Deklarasi Yohanes Rumpak-Syarifuddin di Gor Apang Semangai

Sintang,BorneOneTV.Com, Dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di kabupaten sintang 2020/2024

Partai PDIP, PAN, Gerindra, Perindo dan partai gelora melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Bapak Yohanes Rumpak dan Syaripuddin di gedung olah raga apang semangai pada hari jumat 4/09/2020.

Ribuan massa dari berbagai daerah dan para simpatisan hadir dalam acara deklarasi tersebut, serta para tokoh partai dan masyarakat, ketua DPD PDI P Bapak Lazarus, mantan Bupati Sintang 2 periode Bapak Milton Crosby, tokoh senior politik kab sintang Bapak Minchang, dan Bapak Yakubos Kumis sekretaris MADN serta semua ketua partai pengusung pasangan Mandau Mengkilat.

Lazarus yang merupakan salah satu putra terbaik yang di miliki kalbar yang kini duduk di senanyan menjadi ketua komisi V DPR RI, memberikan apresisasi yang tinggi kepada semua simpatisan yang telah hadir dalam acara deklarasi pasangan mandau mengkilat, “tidak mudah kami memberikan rekom kepada pasangan Yohanes-Syaripuddin untuk berkontestasi dalam pilkada kab sintang, setelah melalui berbagai pertimbangan maka kami putuskan bahwa PDIP memberikan kepercayaan kepada Yohanes-Syarifuddin merekalah kader terbaik yang layak di utus” ujar Lazarus.

Menurut Lazarus, Yohanes Rumpak adalah orang baru dalam dunia perpolitikan tapi beliau sudah mampu menunjukan kepada kita bahwa dalam legeslatif kemaren bisa memecahkan rekor dengan perolehan suara terbanyak hampir 60 ribu suara, walau baru dalam perpolitikan tapi nama beliau sudah sangat familiar di kalangan rakyat jelata, dimana sudah lama berkecimpung di masyarakat menjadi aktifis dan pengiat ekonomi lewat CU Keling Kumang.
Track rekocd tidak kita ragukan lagi, dan tentu masih bersih, jadi sudah sangat layak untuk memimpin sintang ke depan. Sintang harus di pimpin orang yang nasionalis tidak boleh yang tidak nasionalis, maka pilihan rakyat sintang satu satunya adalah Yohanes-Syarifuddin, tidak boleh lagi ada intimidasi kepada salah satu golongan seperti pelarangan pemasangan lampion seperti yang terjadi saat ini,pungkas Lazarus ( yusri)