Rupinus- Aloysius Daftar ke KPU Tanpa Iring-iringan

Sekadau, BorneOneTV.com – Deklarasikan rupinus-aloysius sebagai calon bupati dan wakil bupati sekadau, delapan parpol koalisi komitmen menangkan Rupinus-Aloysius di pilkada serentak tahun 2020, jumat (4/9).

deklarasi ini dilaksanakan sesaat sebelum keduanya menyerahkan berkas pendaftaran ke kpu sekadau.

deklarasi yang dilangsungkan di aula penanjung island, sekadau itu dihadiri oleh 8 pimpinan dan kader partai yang mengusung dan mendukung pasangan tersebut. diantaranya, Partai PDI perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Pan, Partai Perindo, PPP, Partai PSI, Partai Berkarya dan hadir juga tim pemenangan Rupinus-Aloysius, diantaranya Relawan Garda Maco, Relawan Kamang Dan Simpatisan.

ada yang menarik dalam deklarasi, dimana sejumlah pagelaran budaya juga diselenggarakan, dari iringan tarian kuda lumping, Barongsai, Tarian Etnis Dayak, dan Tarian Etnis Melayu.

dalam deklarasi tersebut seluruh pimpinan Partai Pengusung Juga Memastikan jika ada kadernya yang menyeleweng maka akan ditindak sesuai ketentuan parpol masing-masing secara tegas.

sesudah melaksanakan deklarasi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati sekadau, Rupinus-Aloysius mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekadau. pada penyerahan berkas pendaftaran itu, Rupinus-Aloysius yang mencalonkan DIRI sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Untuk Periode 2021-2025 itu didampingi sejumlah Ketua Dan Sekretaris Partai Pengusung Dan Pendukung.

sebelum memasuki kantor KPU Sekadau, Rupinus-aloysius beserta rombongan diarahkan untuk memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan, mengisi daftar hadir, dan mengikuti pemeriksaan logam Detektor, hingga menjaga jarak antar individu juga dilakukan.

“sore ini kita telah menerima pendaftaran dari bapaslon rupinus-aloysius, kemudian kita sudah memeriksa dan meneliti persyaratan pencalonan dan syarat calon itu sesuai dengan peraturan kpu dan tentu kemudian kita menerima pendaftaran tadi dengan mengeluarkan tanda terima pendaftaran bakal pasangan calon”. Ungkap Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban

“tahap selanjutnya akan dilaksanakan kpu sekadau adalah melakukan verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon yang berakhir pada 22 september”. Pungkasnya

Calon Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, dirinya maju sebagai Calon pertahana bukan tanpa alasan, karena apa yang sudah di lakukan dalam periode ini merupakan program yang harus di lanjutkan.

“kita berkomitmen ingin sekadau ini ke depan lebih baik lagi, dan kami mengajak semua elemen masyarakat, dari berbagai latar belakang, mari kita bersama-sama, membangun sekadau ini kedepan lebih baik lagi karena sekadau adalah milik kita”. Terangnya

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengungkapkan terkait dirinya menampilkan tarian etnis dari berbagai suku yang ada di kabupaten Sekadau hal itu merupakan suatu kebanggaan dan salah satu bentuk keberagaman.

“semua kita libatkan, semua berpartisipasi, bagaimana khasanah dari kebudayaan ini bisa kita jaga, banyak bibit-bibit pariwisata dan kreativitas yang bisa di kembangkan inilah alasan rupinus-aloysius maju kembali”. Tutupnya. (Krisantus)