Pasangan Aron-Subandrio (PAS) Daftarkan Diri ke KPU Kabupaten Sekadau

Sekadau, BorneOneTV.com –Pasangan Aron-Subandrio (PAS) bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, daftarkan diri ke KPU Kabupaten Sekadau, Sabtu (6/9).

Pasangan yang mencalonkan diri pada Pilkada Sekadau 2020 di antar Enam Partai yang di wakilkan oleh pimpinan dan sekretaris. Dari enam Partai pengusung dan pendukung tersebut, diantaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai PKPI, Partai PKB, dan Partai PKS.

Selain itu, hadir juga istri Bapaslon, untuk mendampingi pendaftaran ke KPU, beserta tim relawan Baras dan Ashiap. Rombongan PAS di KPU Sekadau dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat tanpa diiringi oleh simpatisan.

Menjadi Bapaslon kedua yang mendaftar di KPU Sekadau, protokol kesehatan juga diterapkan KPU Sekadau bagi rombongan PAS, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, hingga kewajiban menggunakan masker.

Saat di wawancarai seusai menerima berkas PAS, Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengungkapkan karena Pilkada 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, dalam proses pendaftaran Bapaslon, KPU memang harus menerapkan sejumlah peraturan yang berbeda dari biasanya, seperti adanya pembatasan peserta yang hadir dalam pendaftaran.

Sementara itu Bakal calon Bupati Sekadau, Aron menyampaikan maksud dan tujuan datang ke KPU Sekadau yaitu untuk mendaftarkan diri sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau untuk Pilkada serentak, bulan Desember 2020.

“Hari ini kami hadir menyampaikan persyaratan dan berharap dapat segera diproses sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau periode 2021-2024,” kata Aron.

Proses selanjutnya dilaksanakan secara langsung melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat secara umum di akun media sosial KPU Sekadau. (Krisantus)