Sebagai salah satu syarat pada pilkada 2020, RA Laksanakan Pemeriksaan Kejiwaan di RSJ Sungai Bangkong Pontianak

Sekadau, BorneOneTV.com– Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus-Aloysius menjalani sejumlah tahapan Psikotes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong, Pontianak. Minggu (6/9).

Pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan dalam rangka memenuhi syarat pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau pada Pilkada serentak tahun 2020.

Turut hadir untuk mendampingi Rupinus-Aloysius, Komisioner KPU Sekadau dan Bawaslu Sekadau, Lo dan pihak keamanan dari Polres Sekadau.

Balon Bupati Sekadau, Rupinus mengungkapkan meski sedikit berbeda dari
tes yang ia ikuti lima tahun yang lalu. Namun tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tes tersebut. Dirinya optimis dapat melalui proses tersebut dengan baik. Sebagai calon pemimpin. Tentu kesehatan baik secara jasmani dan rohani harus terjaga dengan baik.

“sebagai calon peminpin tentu kita harus sehat secara jasmani dan rohani, sehingga kita bisa memimpin masyarakat kita,” pungkas Rupinus sesudah mengikuti sejumlah tahapan tes dilakukan oleh tim dokter yang sudah ditunjuk oleh KPU.

Senada dengan Balon Bupati Sekadau, Rupinus, Balon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius. Ia mengaku tidak mengalami hambatan dalam menjalani tes, baik secara lisan maupun tulisan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu Sekadau yang sudah melaksanakan proses hingga ke RSJ Sungai Bangkong ini berjalan sengan baik,” ungkap Aloysius.

Selanjutnya Pasangan Rupinus-Aloysius dijadwalkan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soedarso Pontianak pada Senin (7/9/2020).

“Besok jam 07.00 WIB, kita sudah tes kesehatan di RSUD Soedarso mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” tutup Aloysius.(Krisantus)