Bimtek dan Penilaian Pembangunan ZI di Pangkalan TNI AU Supadio

Kubu Raya, BorneOneTV_Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menjadi salah satu pangkalan operasi yang menjadi sasaran bimbingan teknis (Bimtek) dan penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI).

Asbin Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan selaku Ketua tim bimtek dan penilaian pembangunan ZI melaksanakan penilaian di Lanud Supadio, Selasa (8/09/).

Acara yang berlangsung di ruang rapat Mako Lanud Supadio dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat), tim kerja dan tim penilai Pembangunan Zona Integritas serta para Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio.

Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengatakan dalam membangun zona integritas diperlukan motivasi dan semangat yang tinggi serta sinergitas bersama seiring dengan tingginya tuntutan reformasi birokrasi dari pemerintah pusat.

“Langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh tim kerja ZI tersebut tentunya masih terdapat kekurangan yang harus dibenahi mengingat ZI merupakan hal yang baru meski tahapan-tahapan yang ada didalamnya telah kita lakukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Danlanud Supadio dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb Agung Indrajaya.

Oleh karena itu, lanjut Danlanud dalam rangka membangun Lanud Supadio menjadi zona integritas dan mewujudkannya sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi atau (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kita telah melakukan pembenahan dan perubahan pada beberapa sektor.

Sementara, Ketua tim Bimtek dan penilaian pembangunan ZI Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan selaku menjelaskan kegiatan bimbingan teknis dan penilaian pembangunan ZI diharapkan satker dapat memahami dan mempersiapkan data serta dokumen pendukung sebagai persyaratan penilaian baik yang dilaksanakan oleh tim penilai intenal maupun nasional dari Manpan RB.

“Kita semua tentunya berharap agar Pangkalan TNI AU Supadio dapat memenuhi standar penilaian dengan demikian dapat memperoleh predikat WBK atau WBBM,” ujar Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan. (Lay).