Kadisporapar Prov. Kalbar Hadiri Acara Puncak HAORNAS Tahun 2020

Pontianak, BorneOneTV.com – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Prov. Kalbar, Windy Prihastari, mewakili Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), menghadiri acara Puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual melalui aplikasi zoom, pada Rabu malam (09/09/2020), di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar.

Acara Puncak HAORNAS ini digelar di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta.

Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dalam Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2020. Dalam sambutannya Jokowi berpesan, agar prestasi olahraga harus ditingkatkan, ekosistem nasional untuk prestasi olahraga harus di review, menurutnya Indonesia kaya akan atlet yang berbakat.

Presiden RI Joko Widodo berharap pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dalam olahraga ditingkatkan, dalam mengembangkan pusat pelatihan yang berbasis science tapi juga manajeman pelatihan yang lebih baik harus segera dibentuk.

“Kembangkan sistem informasi yang bisa mendeteksi calon-calon atlet yang berkualitas,” ujar Presiden RI Joko Widodo.

Dirinya, meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), merancang tata kelola pembinaan atlet dapat tersinergikan dengan baik dari daerah sampai pusat, dari lembaga pendidikan umum sampai lembaga pendidikan olahraga.

“Kalau selama ini prestasi olahraga kita masih kurang berhasil, itu artinya cara yang kita lakukan mungkin kurang tepat”, ungkap Presiden RI Joko Widodo.

(Adpim Setda Prov Kal-bar/ Hadin)