Sekda Kalbar : Program Pertashop Membantu Membangun Desa Mandiri

Pontianak, BorneOneTV – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat menghadiri Rapat Koordinasi Virtual Pusat dan Daerah dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri RI dengan PT. Pertamina (Persero) Tahun 2020 melalui video conference.

Program Pertashop ini merupakan lembaga penyalur pertamina dengan skala kecil untuk melayani bahan bakar minyak, LPG, dan juga pelumas yang belum atau tidak terlayani oleh lembaga panyalur Pertamina.

Sekda Kalbar mengatakan program Pertashop ini sangat mendukung dengan program desa mandiri, dan akan segera mengundang pihak-pihak terkait dari program tersebut.

“Saya pikir ini perlu direspon dan Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Sekda Kalbar akan mengundang Pertamina, Dinas ESDM, dan Dinas Perdagangan untuk membahas ini terkait dengan program dari Pertamina,” ujar Sekda Kalbar.

Sekda Kalbar juga mengatakan program ini juga dapat membantu membangun Desa Mandiri sesuai arahan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar).

“Tentu ini akan membantu sisi dari pengiriman desa dan sesuai dengan arahan Gubernur Kalbar untuk membangun Desa Mandiri yang lebih baik,” ungkapnya di Ruang Praja 2 Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (09/09/2020).

Dalam rapat video conference ini, Sekda Prov. Kalbar, A.L. Leysandri, didampingi Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Sekda Prov. Kalbar, Junaidi, beserta Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Kalbar, Frans Zeno.

(Adpim Setda Prov Kal-bar/ Hadin)