Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Caba PK

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Sidang Parade Tingkat Panda XII/Tpr Pontianak Penerimaan Caba PK TNI AD Sumber Reguler Pria Tahun Anggaran 2020 di Aula Supriyadi Makodam XII/Tpr, Kamis (10/9).

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, Sidang Parade Tingkat Panda Caba PK TNI AD TA. 2020 merupakan kebijakan Pimpinan Angkatan Darat dalam menyiapkan pengawakan personel yang profesional dan unggul di masa depan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun, rekrutmen Calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler Pria TA. 2020 dari sumber-sumber terbaik dalam rangka mewujudkan TNI AD yang tangguh sebagai organisasi pertahanan matra darat.

“Rekrutmen Prajurit Calon Bintara PK TNI AD TA. 2020 Kodam XII/Tpr bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi Kodam XII/Tpr dalam rangka mendukung reformasi birokrasi di jajaran TNI Angkatan Darat,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr mengharapkan melalui sidang parade ini dapat menyeleksi dan menjaring para Calon Bintara yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani serta ilmu pengetahuan guna untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, hal ini tentunya dibutuhkan sumber daya manusia berbasis kompetensi guna mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan dan loyal.

“Kualitas sumber daya manusia yang andal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat, guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Untuk itu, Kodam XII/Tpr menginginkan hanya calon yang berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mengawaki organisasi di lingkungan TNI AD,” ujarnya.

Pangdam XII/Tpr juga menekankan, dalam seleksi ini, Tim Seleksi agar selalu menjaga citra dan kepercayaan dengan bertindak profesional dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam pemilihan calon prajurit.

“Oleh karenanya, implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, objektif dan bebas KKN mutlak diperlukan. Saya yakin, dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik, pelaksanaan Sidang Parade ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.

“Kita ketahui bersama, bahwa TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, artinya dengan latar belakang apapun setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Prajurit TNI AD secara gratis,” tambahnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa sampai saat ini, minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD masih cukup tinggi di wilayah Kodam XII/Tpr.

“Dengan memberikan kesempatan menjadi prajurit maka dapat terpeliharanya integritas wilayah NKRI serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui rekrutmen putera daerah dari berbagai macam suku daerah guna mewujudkan organisasi TNI AD sebagai organisasi pemersatu bangsa,” pungkasnya. (Lay).