Dampak Banjir, Kontingen Kafilah Melawi Tidak Dapat Hadir Pada Pembukaan MTQ ke XXVIII

Sekadau, BorneOneTV.com – Banjir melanda kabupaten Melawi, mengakibatkan kontingen kafilah asal Kabupaten Melawi absen di pembukaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, Rabu (16/9) malam.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan Agenda yang setiap dua tahun sekali di selenggarakan, sejatinya dihadiri kafilah-kafilah dari 14 kabupaten/kota Se-Kalimantan Barat. Namun dalam pembukaan yang di laksanakan di GOR Mungguk Ransa Sekadau tersebut. Hanya di hadiri oleh 13 kontingen kabupaten/kota saja.

Karena kafilah dari Kabupaten Melawi tidak dapat hadir akibat bencana banjir yang menimpa Kabupaten Melawi baru-baru ini. Hal itupun dimaklumi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menurutnya absennya kontingen Kabupaten Melawi tersebut karena sedang mengalami bencana alam yaitu banjir.

“Luapan air cukup tinggi sekali sekitar kurang lebih mencapai tiga meter, sehingga kendaraan pun tidak bisa melewati jalannya. Akibatnya para peserta kafilah perwakilan Kabupaten Melawi tidak bisa ikut hadir untuk kegiatan MTQ pada malam ini,” pungkas Mantan Bupati mempawah, Ria Norsan.

Senada dengan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Ketua Harian MTQ di Kabupaten Sekadau, Nurhadi menjelaskan alasan dari kafilah Melawi tidak bisa hadir Karena terjadi bencana alam yaitu banjir yang melanda hampir seluruh daerah di Melawi.

“kami berdoa semoga cepat kembali pulih, Sehingga kafilah Kabupaten Melawi bisa hadir dan bertanding di ajang MTQ ke XXVIII ini,” kata Nurhadi.

Nurhadi berharap untuk pertandingan akan dimulai pada Kamis pukul 08:00 WIB. Semoga banjir di kabupaten Melawi cepat pulih sehingga kafilah Melawi bisa ikut juga dalam pertandingan yang akan di lakukan di Sekadau.

Begitupula dengan Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, yang turut mendoakan agar bencana alam tersebut dapat segera berakhir, khususnya di Kabupaten Melawi. (Krisantus)