Untuk Meningkatkan Kekompakan dan Profesionalisme, Prajurit Lantamal XII Laksanakan PBB Bersenjata dan Bongkar Pasang

Pontianak, BorneOneTV.com_Sebagai seorang prajurit TNI PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan nafas kehidupan sedangkan prefesionalisme dalam penggunaan senjata merupakan kewajiban yang harus dimiliki perindividu agar tercipta kekompakan, profesionalisme guna mewujudkan kesiapsiagaan pangkalan dan organisasi.

Guna mencapai tujuan diatas, di Mako Lantamal XII seluruh prajurit melaksanakan apel pagi bersenjata untuk melaksanakan PBB bersenjata dan bongkar pasang, Kamis (17/09).

Hal tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman melalui Wadan, Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno,S.E.

Sebelum memulai Latihan sebelumnya dilaksanakan apel pagi bersama kemudian dilanjut dengan latihan PBB bersenjata dan bongar pasang.

Komandan Lantamal XII melalui Wadan Lantamal XII menyampaikan bahwa “Pelaksanaan kegiatan apel pagi bersenjata ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, hal ini karena selain untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan profesionalisme masing masing individu serta kemampuan tingkat satuan, kegiatan ini juga mempuyai  manfaat ganda yaitu melaksanakan latihan PBB bersenjata dan kemampuan bongkar pasang senjata yang harus terus dilatihkan karena setiap personel wajib untuk mahir dalam hal bongkar pasang senjata. Manfaat lainnya  yaitu akan secara otomatis dapat terlihat besih dan tindaknya senjata sebelum senjata digudangkan kembali akan dilakukan pembersihan sehingga kondisi material tersebut dapat terjaga dengan baik  yang artinya kita sudah melakukan pengamanan material sehingga sewaktu waktu bila dibutuhkan dapat berfungsi dengan baik,” ungkap Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E.

Selain tujuan diatas kegiatan ini juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan imunitas  prajurit dimasa pandemic covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda tanda berakhir, juga untuk persiapan menyambut Tim Uji Petik Komando Latihan dari Armada I Jakarta yang dalam waktu dekat akan melaksanakan penilaian Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P-1 dan Tingkat II/P-2 Pangkalan di Lantamal XII. (Lay).