Wabup Sekadau: Pasar Rakyat tapang Pulau Merupakan Icon Pembangunan Ke Depannya

Sekadau, BorneOneTV.com – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, menghadiri peresmian Pasar Rakyat di Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Kamis (17/9).

Selain meresmikan, pasar Rakyat, Wakil Bupati Sekadau juga melakukan peresmian kantor desa dan penyerahan rumah gizi yang di terima oleh Kepala desa tapang pulau. Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan.

Tampak dilapangan kawasan pasar rakyat desa tapang pulau ada bazar murah LPG 3 kg, serta Tepung 100 kg, beras 4 ton dan gula juga 1 ton, untuk sembako.

Kepala Desa Tapang Pulau Elpidus Mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Pemda Sekadau yang sudah mau mendukung pembangunan pasar rakyat milik desa tapang pulau.

“Kepada kades-kades terdahulu yang menjadikan tapang pulau sebagai desa mandiri, saya mewakili masyarakat desa tapang pulau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemda sekadau atas dukungan kepada kami di desa tapang pulau atas pasar rakyat yang megah ini,” ungkap Elpidius.

Sementara itu, anggota DPRD Sekadau, Bambang Setiawan mengapresiasi peresmian pasar rakyat desa tapang pulau sehingga dapat di contoh bagi desa-desa lain.

Dan tak lupa Bambang Setiawan mengingatkan masyarakat di momen pilkada ini dapat menggunakan hak pilih nya.

“Harapan kami pembangun-pembangunan serupa terus dilanjutkan. Sebentar lagi kita akan melaksanakan pilkada, agar menggunakan hak pilih serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Wakil bupati sekadau, Aloysius Mengungkapkan dari 87 desa di kabupaten sekadau dalam lima tahun terakhir hampir selesai semua.

Adapun Kantor desa yang masih dalam proses pembangunan harus diselesaikan dengan baik sehingga pelayanan publik bisa terlaksana dengan baik.

“Desain pasar rakyat di desa tapang pulau ini menjadi icon untuk pembangunan pasar-pasar yang ada di desa ke depannya. Jika seperti disini sungguh minimalis dan modern sehingga orang betah dan nyaman untuk menggunakannya”. Ungkapnya.

Tak lupa ia menyampaikan permohonan maaf nya bagi masyarakat tapang pulau yang hadir dalam pembukaan MTQ Ke-XXVIII tingkat provinsi Kalimantan barat di kabupaten Sekadau tidak bisa masuk ke lokasi untuk menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

“Semalam kita sudah membuka MTQ tingkat propinsi di kabupaten sekadau, jika banyak yang kecewa tidak bisa masuk, saya mohon maaf karena perlehatan itu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tutupnya. (Krisantus)