Cerita Najwa Luthfiah Peserta Lomba MTQ ke 28 Asal Kabupaten Landak

Sekadau, BorneOneTV.com_ mewakili Kabupaten Landak, menjadi peserta lomba MTQ ke 28, Cabang Tilawah Qur’an golongan Tartil kategori remaja, Najwa Luthfiah (16) mengaku grogi saat tampil di depan ratusan penonton.

“Alhamdulillah, sudah plong, seneng banget, grogi juga sedikit, karena pertama kali ini ikut MTQ tingkat Provinsi kategori remaja, sebelumnya pernah mengikuti di golongan anak-anak,” ujar Najwa Luthfiah saat di temui seusai mengikuti lomba, Jumat (18/9).

Meski ada kendala akibat suaranya yang sedikit serak. Gadis manis yang tampil dengan nomor urut 209 itu mengaku lega usai menampilkan kemampuannya di depan para dewan hakim.

“Tekanan suaranya kurang fit. Karena ayatnya panjang, tekanan nafas juga terpengaruh,” ungkapnya.

Walau begitu, Najwa yang sudah melakukan latihan sejak jauh-jauh hari itu tetap merasa senang karena dapat tampil meskipun sempat kurang percaya diri.

Najwa merupakan salah satu peserta Qori’ah yang mewakilan Kabupaten Landak untuk bertanding secara langsung pada MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau.

Diketahui saat ini Najwa sedang menjalani pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak dan merupakan kontingen asal Kabupaten Landak. (Krisantus)