Polsek Belitang Lakukan Patroli dan Monitor Daerah Yang Terkena Dampak Banjir

Sekadau, BorneOneTV.com_Polsek Belitang turunkan personel untuk melakukan monitoring dan pendataan daerah yang terkena dampak bencana banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Belitang, Jumat (18/9/2020).

Selain personel Polsek pihak Pemdes Belitang Dua juga turut serta dalam melakukan monitoring intensitas air di berbagai titik yang mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Hal tersebut dilakukan agar petugas Kepolisian bisa mengetahui dimana saja wilayah yang terkena dampak banjir karena lokasi berada di bantaran sungai kapuas.

Akibat curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya sungai kapuas dan menggenangi jalan serta beberapa pemukiman warga di desa Belitang Dua.

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menuturkan bahwa personelnya terus melakukan patroli dan memonitor intensitas air di desa Belitang Dua yang berada di bantaran sungai kapuas.

“Selain melakukan monitor personel Polsek juga menghimbau warga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir tersebut,” kata Kapolsek.

Personel Polsek Belitang juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan monitoring intensitas air di beberapa wilayah demi upaya mencegah penyebaran Covid-19. (*)