Dinsos Bersama Tagana Buat Dapur umum peduli Banjir

Sintang,BorneOneTV.com_Curah Hujan yang tinggi menyebabkan sebagian kecamatan di kabupaten sintang mengalami banjir, bahkan akses keluar masuk kota Sintang sebagian mengalami lumpuh total. jumat 18/09/2020

Dinas sosial kabupaten Sintang bekerja sama dengan Tagana provinsi membuat dapur umum untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Dedai dan kecamatan Sintang, yang di bantu oleh elemen masyarakat peduli banjir, baik dari Sanggau, Sekadau maupun Sintang dalam menyalurkan bantuan berupa nasi kotak.

Setina selaku kepala dinas sosial kabupaten sintang menyampaikan bahwa dapur umum peduli banjir ini terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Tagana tingkat Provinsi kalbar. Dinas sosial memberikan motivasi dan menumbuhkan rasa kesetiaan kawanan di masyarakat Sintang dalam rangka membantu saudara kita yang terdampak banjir.
Dalam kegiatan dapur umum peduli banjir ini kita siapkan nasi kotak sebanyak 800 kotak/hari untuk korban banjir yang langsung di suplai ke masyarakat bersama tim ujar Setina.

Dinas BPBD melalui kepala bidang kedarutan bapak Sugianto menyampaikan bahwa di kabupaten Sintang ada delapan kecamatan yang terdampak banjir, yakni Sepauk, Tempunak, Dedai, Sintang, Serawai, Kayan Hilir, Kayan Hulu dan Nanga Ketungau
sementara yang paling terdampak banjir adalah kecamatan Dedai.

Sementara untuk korban jiwa dan sakit sampai saat ini belum kita temui di lapangan, dan untuk kerugian yang di alami oleh masyarakat belum dapat kita pastikan. untuk bantuan sendiri telah kita salurkan sebanyak 15 ton beras yang akan kita distribusikan ke delapan kecamatan yang terdampak banjir. Ada sekitar 10.743 kk di delapan kecamatan yang tengelam akibat banjir sementara jiwa nya belum bisa kita pastikan pungkas Sugianto. ( yusri )