Ketua BPD Desa Tirta Karya Dukung Penuh Kegiatan TMMD ke 109 TNI

Sintang,BorneOneTV.com_ Kegiatan yang akan di laksanakan oleh TNI melalui progaram Tentara Manunggak Masuk Desa ( TMMD ) yang akan di laksanakan di Desa TirtaKarya ke Desa Wirayuda di sambut baik oleh berbagai elemen masyarakat. “Sabtu (19/09/20)

Siman Lucas selaku ketua BPD desa Tirta Karya
berharap pekerjaan jalan Nanga Sekapat-Merakai yg dikerjakan oleh TMMD tahun ini bisa dilakukan semaksimal mungkin, dan tentu kami masyarakat Tirta Karya sangat mendukung kegiatan tersebut Karena ini kali kedua TMMD mengerjakan ruas jalan tersebut dan belum juga bisa difungsikan secara maksimal.

Kami sebagai masyrakat juga sangat memaklumi kondisi kondisi medan jalan tersebut sangat sulit untuk ditangani di sebabkan melewati perbukitan Pengilan yg banyak Medan berbatu dan pasir. Tanah di lokasi ini sangat abrasif, sehingga badan jalan sangat mudah longsor dan hanyut di musim hujan. Di beberapa titik malah bebatuan cadas yg sangat rumit dikerjakan kalau peralatan tidak memadai.

Kami sangat berharap pemerintah bisa mengalokasikan dana yg maksimal di ruas jalan ini Krn ini akses penghubung jalur darat satu-satunya dari desa Tirta Karya menuju ibu kota kecamatan.

Terkait teknis pelaksanaan kegiatan TMMD, penempatan personil TNI dan kegiatan-kegiatan seremonial berupa apel pembukaan dan penutupan nanti, saya sangat berharap ada koordinasi yg baik antara pemerintah desa Tirta Karya dgn Kodim Sintang, mengingat sekarang masih dlm situasi ancaman Covid 19. pungkas siman. ( yusri )