Bunga Reflesia Hebohkan Masyarakat, Bau Bangkai Menyengat Dihalaman Rumah Warga

Sambas, BorneOneTV.com- Bunga Reflesia hebohkan Masyarakat Dusun Simpuan, Desa Singaraya, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Minggu, ( 20/ 9/ 2020).

Bunga Reflesia Tersebut tumbuh di halaman Rumah Warga, Hamidi. Bunga tersebut mempunyai bau yang khas, yaitu, bau bangkai dan Kerumunan Lalat. bunga tersebut memiliki warna khas yaitu warna merah tua dengan baunya yang khas pula, yaitu seperti bau bangkai.

Bunga yang tumbuh dengan besar ini niscaya menjadi bunga yang dilindungi oleh Negara. Dengan bentuknya yang serupa bunga ini tumbuh di halaman rumah warga. Dengan bentuknya yang khas dan aromanya yang menyerupai bangkai menjadi daya tarik sendiri.

Banyak warga dari desa lain berdatangan untuk melihat langsung Bunga Reflesia tersebut, sehingga menjadi tempat wisata dadakan.

Salah satu warga, Herawati, menjelaskan bahwa ia bersama Suami mencium aroma bau busuk yang menyengat, dan disertai kerumunan Lalat, ia bersama warga lain sempat mencari sumber bau tersebut, tetapi bau busuk tersebut mengarah kehalaman Rumah bapak Hamidi yang merupakan rumah saudara dari ibu Herawati, Begitu dicari ternya kami menemukan tumbuhan Bunga Reflesia yang Numbuh di samping pohon melinjo, Ujar Herawati.

( Dedi Anggara)