Polda Kalbar Serius Tangani Dugaan Kasus Penipuan dan Pengelapan Uang Tunai 275 Juta Rupiah

Pontianak.BorneOneTV.com_Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalbar serius tangani kasus dugaan penipuan dan pengelapan uang tunai sebanyak 275 juta rupiah, yang dilakukan oleh terlapor HU, mantan oknum anggota Kepolisian Polda Kalbar terhadap korbannya Jasmin Sibarani.

Peristiwa yang sudah terjadi sejak tanggal 16 Januari tahun 2016 lalu tersebut, baru dilaporkan oleh korbannya Jasmin Sebarani pada bulan Agustus 2020 lalu dan ditangani oleh Subdit I Ditreskrimum Polda Kalbar.

Saat ini, pihak Subdit I Ditreskrimum Polda Kalbar mulai memanggil para saksi untuk dimintai keterangannya, termasuk pelapor juga sudah dipanggil dan sudah memberikan keterangannya.

Menurut salah satu saksi, Ahmad yang sudah memenuhi panggilan pihak Subdit I Ditreskrimum Polda Kalbar pada hari Rabu, (23/9/2020) menuturkan, jika dirinya datang ke Polda untuk memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Ahmad mengatakan, jika pada awal tahun 2016 lalu memang benar dirinya bersama dengan HU dan rekan-rekan lainnya yang berjumlah 5 orang ada mampir ke rumah Jasmin Sebarani di Jalan Pancasila. Namun menurutnya, dirinya tidak mengetahui perihal dana tersebut.

“Saya memang kenal dengan HU, karena satu daerah. Dan saya pada waktu itu ada urusan lain dengan salah satu teman yang sama-sama berada disitu dan tidak mengetahui persoalan uang tersebut,”ujarnya pada, Rabu (23/9).

Tim Kuasa Hukum Jasmin Sebarani, Zahirman.SH cs mengatakan, kasusnya masih dalam proses pemeriksaan para saksi. Dan beberapa waktu lalu juga kliennya, Jasmin Sebarani dan istrinya jsudah dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

“Sementara untuk hari ini, Rabu (23/9/2020), saksi yang mengetahui tempat juga sudah memenuhi panggilan dan memberikan keterangannya. Saksi yang dipanggil saat ini mengetahui pada waktu HU datang kerumah Jasmin Sebarani. Dan mudah-mudahan minggu depan akan ada pemeriksaan saksi-saksi saksi lainnya,”ujar Zahirman. (Dodi).