Kadis Sosial Prov Kalbar: Banjir Ditengah Pandemi Covid-19 “Diberikan Nikmat Sehat Sudah Menjadi Rejeki Luar Biasa”

Pontianak, BorneOneTV.com_Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Golda Marganda Purba, mengatakan penyaluran bantuan bencana selalu berkordinasi dengan Dinas Sosial Daerah dan Dinas Pangan, serta TNI-Polri. “Ujarnya kepada wartawan BorneOneTV.com Kamis (24/9/20)

Lanjutnya, Pemerintah Prov Kalbar melalui Dinas Sosial Prov Kalbar memberikan bantuan bencana dibeberapa wilayah Kabupaten Kalimantan Barat tahun 2020 yaitu: Bencana angin puting beliung di Kota Pontianak, dan dilanjutkan dengan bencana banjir Kab. Mempawah di Desa Purun, Kab. Landak, Kab. Bengkayang, Kab. Sanggau Entikong, Kab. Ketapang. Dan yang baru-baru ini Kab. Sintang, Kab. Melawi, Kab. Kapuas Hulu. “Tuturnya

Masing-masing daerah yang terkena bencana mendapatkan bantuan beras, mie istan, dan kebutuhan lainya. Atas petunjuk Gubenur Kalimantan Barat berkordinasi dengan Kodam Tpr XII Pontianak bantuan bencana banjir di tiga Kabupaten, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu di salurkan melalui anggota TNI-Polri agar tidak di politisasi karna di daerah tersebut saat ini musim Pilkada. “Kata Golda

Kepala Dinas Sosial Prov Kalbar Golda Marganda Purba, juga sudah berkordinasi dengan kepala dinas sosial setempat, saat ini di masing-masing kabupaten sudah mulai surut dan sedang tahap kepemulihan baik rumah yang roboh dan jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki.

“Ia yakin dan percaya bahwa badai pasti berlalu dan di doakan saja supaya sehat semua, karna di tengah pandemi Covid-19 nikmat sehat saja sudah menjadi rejeki yang luar biasa”.

Walaupun masih terbilang baru menjabat Kepala Dinas Sosial Prov Kalbar dalam menangani bencana banjir dan lainya, dirinya sudah terbiasa

“Bukan kali ini saja, dulu saat saya menjabat sebagai Kepala Satpol-PP Prov Kalbar langsung dapat cobaan mementum besar yaitu kegiatan STQ Tingkat Naaional dan itu sukses”.

Saat ini bencana banjir di beberapa wilayah Kalimantan Barat, pihaknya terus berkordinasi dengan pihak bersangkutan.

Dalam strategi menangani bencana banjir, dirinya rajin turun kelapangan baik dengan pihak TNI-Polri, kemudian BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas Pangan dan Dinas Sosial di daerah Masing-masing.

Semua komponen yang ada, TAGANA (Tanggap Taruna Siaga Bencana) yang sudah tersebar di 14 Kabupaten wilayah Kalbar dengan jumlah 550 orang anggota dan sewaktu-waktu bisa di gerakan untuk dapur umum yang sudah ditempatkan di beberapa titik lokasi bencana.

Kordinasi dan komunikasi untuk menjadikan semangat, spartan, demi kemanusiaan yang dilakukannya. Dengan semboyan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat” BERKIBAR, BERKINERJA DENGAN BENAR, PEDULI MASALAH SOSIAL, MELATIH, MELAYANI SEPENUH HATI. Pungkasnya Golda Marganda Purba (HaDin)