Satlantas Kubu Raya Bersama Tim Gabungan Lalukan Uji Petik Diterminal Soedarso

Kubu raya, BorneOneTV.com_Sejumlah personil Satlantas Polres Kubu Raya melaksanakan uji petik gabungan dengan Dishub dan Jasa Raharja di teminal Soedarso, Selasa 29 September 2020

Kegiatan uji petik ini dilakukan dalam rangka Pemeriksaan kendaraan penumpang Bis, Oplet dan angkutan Barang/truk tentang laik jalan, Pemeriksaan Sepeda motor yang tidak memakai Helm dan tidak memakai masker dan dilakukan Pembagian 250 masker kepada masyarakat pengendara yang terperiksa, Menindak teguran kepada pengendara yang tidak memakai masker dan pelanggaran lalu lintas ringan serta dilakukan penindak dengan E-Tilang terhadap pengendara yang melanggar Peraturan lalulintas katagori berat.

Tampak hadir dalam uji petik tersebut Kadishub Provinsi : Ignasius IK, Kadishub Kubu Raya: Drs. Odang Prasetyo M.Si., Kasi BPTD : Bpk. Bagus serta kasat lantas polres Kubu Raya

Iptu Tatang Rosyadi Kasat lantas polres Kubu Raya menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya Uji Petik Ini” kami dari Satlantas Polres Kubu Raya beserta dinas Perhubungan Dan PT. Jasa Raharja melakukan Uji Petik guna melakukan pemeriksaan jalan berkendaraan guna meningkatkan kedisiplinan berlalulintas sehingga dapat mengurangi Pelanggaran lalulintas yg tentunya Mudah-mudahan dapat menurunkan angkat Kecelakaan lalu lintas di wilayah Kubu Raya”Jelasnya.

Dari hasil Uji Petik yang dilakukan terdapat jumlah pelanggar dan dilakukan teguran sebanyak 50 (Lima Puluh) kali dan dilakukan penilangan sebanyak 34 (Tiga Puluh Empat) kali dengan Barang Bukti hasil tilang Stnk 16 buah, Sim 14 Buah dan Motor Sebanyak 4 Unit dan kesemua hasil uji petik ini langsung di amankan ke Polres Kubu Raya.

(Humas Polres Kubu Raya/Martono)