Wadan Lantamal XII Hadiri Penjemputan Irjen TNI dan Pembukaan Taklimat Audit

Pontianak, BorneOneTV.com_Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E. mewakili Komandan Lantamal XII, menghadiri penjemputan Irjen TNI Letjen TNI Herindra, M.A., M. Sc di VIP Room Lanud Supadio, Rabu (30/09/).

Irjen TNI Letjen TNI Herindra, M.A., M. Sc
menggunakan penerbangan sipil yaitu pesawat Garuda Indonesia GA-502 dari Jakarta dalam rangka Taklimat awal audit kinerja Itjen TNI periode IV TA. 2020 di Ko/Sat TNI Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Penjemputan ini dihadiri oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmat, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S. IP., M.M., Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno, Kapok Sahli Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Ita Jayadi dan Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny,. S.A.P.

Selanjutnya, Itjen TNI Letjen TNI Herindra, M.A., M. Sc.menuju menuju  Aula Yudha Makodam XII TPR Jl. Alianyang Kab. Kubu Raya untuk melaksanakan pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode IV TA. 2020 di Ko/Sat TNI Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Pada saat acara pembukaan selain dihadiri pejabat tersebut diatas juga dihadiri oleh para Pejabat dari Itjen TNI diantaranya adalah pengendali tehnis (Dalnis) Tim E Kolonel Inf Arkamelfi Karmani S.E., Katim E Kolonel Pom Ridwan Djoko Leksono, S.E., anggota Tim Kolonel Inf Drs. Basuki Hari S, Demikian juga pada pelaksanaan acara Taklimat awal tersebut telah dihadiri oleh para obyek wasrik lainnya.

Irjen TNI Letjen TNI Herindra, M.A., M. Sc menyampaikan  “sehubungan dengan adanya wabah pandemi Covid-19 yang hampir terjadi diseluruh wilayah indonesia, serta adanya kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI untuk melaksanakan social dan physical  distancing, maka kegiatan audit kinerja Itjen TNI pada periode II ini akan sedikit berbeda dengan pelaksanaan audit sebelumnya.

“Dimana kegiatan pemeriksaan akan dilaksanakan dengan sistem jarak jauh melalui video call, disamping tatap muka juga tetap akan dilaksanakan dengan mengirimkan personel perwakilan dari perwira pemeriksa (Parik) atau Auditor ke Satker terkait,” kata Letjen TNI Herindra, M.A., M. Sc.

Demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan audit kinerja Itjen TNI tersebut kepada seluruh Satker agar memberikan data, informasi serta penjelasan sesuai dengan yang dibutuhkan Parik (perwira pemeriksa) atau Auditor agar setiap pejabat dan staf dari entitas yang mendapat giliran pemeriksaan sesuai jadwal tetap berada atau standby di tempat agar setiap saat siap melaksanakan wawancara online dengan Parik atau Auditor bila diperlukan.

Selain itu, Letjen TNI Herindra juga meminta agar data-data yang diperlukan dalam rangka mendukung pelaksanaan audit sudah disiapkan di ruang telekonferensi sehingga pemanfaatan waktu lebih efektif serta  masing-masing Satker agar menyiapkan perangkat atau sarana yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan.

Tim ITJen TNI dalam melaksanakan kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid 19 selama berada di Kalbar dan sekitarnya. (Lay)