61 Orang Warga Sekadau Negatif Covid-19

Sekadau, BorneOneTV.com – Kadinkes PP dan KB kabupaten Sekadau umumkan 61 orang warga Sekadau negatif covid-19, di Kantor Dinkes Sekadau, komplek Pemda Sekadau. Jumat (2/10)

Dinas Kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana menjelaskan usai mendapat laporan hasil pemeriksaan swab melalui pemeriksaan Polymerase chain Reaction (RT PCR) metode real Time yang dilaksanakan oleh laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Kabupaten Sekadau mendapat kabar menggembirakan, dimana 61 sampel yang kita kirim hasil pemeriksaan swab oleh laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak yang hasilnya negatif” jelas Henry Alpius.

Henry menjelaskan dari 61 orang yang negatif covid 19 diantaranya Bupati Sekadau Rupinus beserta anggota keluarganya, Wakil Bupati Sekadau Aloysius beserta keluarga nya yang telah dilakukan pengambilan sampel Swab pada tanggal 29 September 2020.

“setelah mereka atas permintaan sendiri merasa kontak erat dengan pejabat dari provinsi dan Kubu Raya terkonfirmasi positif Covid-19”. Terang kepala dinas PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius.

Adapun 44 sampel yang lain adalah upaya screening yang dilakukan Dinkes PP dan KB terhadap salah satu panti asuhan di Sekadau

Dengan hasil Swab pemeriksaan Polymerase chain Reaction Metode Real Time (RT PCR) yang dilaksanakan oleh laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak, maka hari ini kabupaten Sekadau mendapatkan hasil belum ada penambahan kasus di kabupaten Sekadau.

Adapun langkah yang di lakukan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau tetap berupaya melaksanakan trecing, testing dan treatment dengan target 7000 sampel swab

“kita jaring melalui upaya mengintruksikan untuk Puskesmas Puskesmas serta RSUD agar secara masif mengirimkan sampel swab. Dinas Kesehatan akan lebih gencar melakukan tes massal menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sintang tentang pemeriksaan sampel swab”. Kata Hendry alpius.

“Pengadaan peralatan TCM untuk pemeriksaan covid 19 yang kita tepat kan di laboratorium RS Sekadau dan kita minta kerjasama masyarakat untuk konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan”. Tegasnya.

Dengan demikian data hari ini sampai pukul jam 11 keadaan covid 19 di kabupaten Sekadau. perilaku perjalanan 53, suspek 0, hasil laboratorium RL PCR terkonfirmasi 0, negatif 356, menunggu hasil pemeriksaan laboratorium PCR 70 dan Sembuh 10. (Krisantus)