TMMD 109 Kodim 1205/Sintang Bagun Jalan Menuju 2 (dua) Desa di Kecamatan Ketunggau Tenggah

Sintang,BorneOneTV.com_Jalan penghubung yang di idam-idamkan oleh warga masyarakat Desa Tirta Karya dan Desa Wirayudha Kecamatan Ketunggau Tenggah, Kabupaten Sintang saat ini tenggah dibangun oleh anggota TNI Manunggal Membangun Desa 109 Kodim 1205/Sintang.

Pembangunan peningkatan jalan sepanjang 11 Km yang menghubungkan Desa Tirta Karya dan Desa Wirayudha tersebut sudah dimulai sejak tanggal 22 September 2020 yang dijadwalkan akan dirampung pada tanggal 21 Oktober 2020 mendatang.

Selain peningkatan jalan di dua desa, kegiatan TMMD 109 Kodim 1205/Sintang juga membangun 2 (dua) jembatan serta 6 (enam) gorong- gorong di jalan penghubung antara Desa Tirta Karya dan Desa Wirayudha.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, tugas pokok dari TNI adalah salah satunya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

“Untuk itulah dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim 1205/Sintang di kecamatan ketungau Tengah Kabupaten Sintang berupaya untuk membangun jalan sepanjang 11 km yang menghubungkan antara desa Tirta Karya kewirayuda. Dimana jalan tersebut sangat bermamfaat sekali bagi masyarakat, terutama bagi orang tua yang memiliki anak yang telah lulus dari Sekolah Dasar (SD) yang harus melanjutkan pendidikannya di Kota Kecamatan,” ujar Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, yang disampaikan kepada awak media pada, (2/10/2020).

Menurut Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Masyarakat merasa sangat bersyukur dengan dibangunnya jalan tersebut, sehingga tidak harus menginap kota kecamatan lagi, karena rute yang nantinya terbangun itu memperpendek rute yang seharusnya melalui sungai, sehingga mereka tidak perlu lagi menginap di Merakai, Kecamatan Ketunggau Tenggah,”ucapnya.(Dodi).