Pesan Kambtibmas Kapolres Sekadau Kepada Jemaat Gereja St. Petrus & Paulus

Sekadau, BorneOneTV.com – Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H didampingi Kasat Intelkam IPTU PSC Kusuma Wibawa, Kasat Binmas IPTU Masdar melaksanakan Safari Minggu di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan, Minggu (4/10) malam.

Dalam pesan Kamtibmasnya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pihak gereja yang selama ini telah mendukung serta bekerja sama untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di kabupaten Sekadau.

“Telah diberlakukan Peraturan Bupati Sekadau Nomor 45 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan sanksi Protokol Kesehatan dalam penanganan Covid 19, Kapolres berharap masyarakat mematuhi perbup tersebut dengan mememakai masker dan menjaga jarak sosial di tempat keramaian”. Pungkasnya.

Kapolres Sekadau juga menjelaskan bahwa mulai tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 adalah masa kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, yang mana dalam pelaksanaannya harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan PKPU nomor 13 tahun 2020.

“Menurut peta kerawanan Pilkada dari 9 Propinsi dan 270 Kabupaten/Kota yg melaksanakan Pilkada, Kabupaten Sekadau merupakan daerah paling rawan dalam Pilkada”. Terang Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.

Maka dari itu dirinya minta kepada seluruh masyarakat Sekadau, melalui tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun semua elemen masyarakat selalu jaga persatuan dan kesatuan agar pilkada Sekadau berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat

Terakhir Kapolres berpesan apabila masyarakat mengetahui adanya situasi Kamtibmas yang kurang kondusif, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat baik itu ke Polsek ataupun Polres atau melalui Bhabinkamtibmas. (Humas Polres Sekadau/krisantus)