Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin, Pimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Teknokratik RPJMD 2021-2025

Sekadau, BorneOneTV.com – Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin, Pimpin Rapat secara virtual Konsultasi publik Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau Tahun 2021-2025, di ruang Rapat Bupati Sekadau, komplek pemda Sekadau, Senin, (5/9).

Pjs Bupati Sri Jumiadatin dalam sambutannya Mengungkapkan, Konsultasi publik Rancangan Teknokratik RPJMD merupakan penerapan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017, Dimana masyarakat sangat berharap dan menginginkan wajah Kabupaten Sekadau berubah di masa depan

Mengingat Rancangan Teknokratik ini menentukan Perubahan tersebut, karena menjadi dasar penyusunan yang harus dimuat dalam RPJMD Kabupaten Sekadau Tahun 2021-2025.

“Tujuannya untuk memperoleh masukan dan saran beserta informasi dan data pendukung dari perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing”. Ungkap Pjs Bupati Sri Jumiadatin

Selian itu Kegiatan itu juga sebagai media bagi stakeholder untuk menelaah, menganalisis dan mengkaji dokumen rancangan teknokratik RPJMD Kabupaten Sekadau, yang disusun Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama tim ahli dan akademisi Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Adapun perencanaan pembangunan Tahun 2021-2022 merupakan tahapan kelima dari RPJPD Kabupaten Sekadau yaitu sebagai tahap pemantapan yakni mewujudkan kemajuan dan kemandirian daerah”. Pungkasnya

Pjs Bupati Sekadau juga mengingatkan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh stakeholder di lingkungan Pemkab Sekadau, antara lain Beberapa isu strategis yang harus menjadi perhatian dan pertimbangan dalam penyusunan rancangan Teknokratik RPJMD dalam 5 tahun ke depan,

“pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sekadau akibat dampak dari pandemi covid-19. Dan Pada 9 Desember 2020, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Untuk itu harus senantiasa mendukung dan menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar”. Terangnya.

adapun dalam Menyikapi perkembangan teknologi khususnya di media sosial, Sri Jumiadatin berharap supaya masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan Informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Serta agar aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah kabupaten Sekadau senantiasa bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah dan selalu berupaya agar tingkat partisipasi masyarakat saat Pilkada nanti bisa meningkat dalam menyalurkan hak suara ke TPS dengan memperhatikan protokol covid 19.

“Selama masa pandemi ini setiap SKPD yang melakukan kegiatan terutama yang berhubungan dengan peserta dalam jumlah besar atau banyak melibatkan masyarakat lebih luas agar dapat melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan covid-19” harapnya.

Di akhir sambutanya dirinya berharap agar seluruh SKPD dapat menyampaikan informasi dan berita yang benar seiring pemberitaan yang berkembang saat ini. Seperti pemberitaan mengenai penyebab virus covid 19.

“Terus berusaha menyampaikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara pencegahan virus dan menjaga pola hidup bersih dan sehat”. Ajak Pjs Bupati Sekadau Sri Jumiadatin (Krisantus)