Sekda Kalbar Harap Pejabat Fungsional Lakukan Upaya Kreasi Dalam Pendidikan

Pontianak, BorneOneTV.com_Sekda Kalbar AL Leysandri melantik  mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Kalbar. di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (5/10).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 821.29/247/BKD-B Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Sekda Kalbar, AL Leysandri, kebijakan transformasi jabatan struktural menjadi jabatan fungsional saat ini telah di tetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2019 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional.

“Saya berharap, dalam situasi saat ini, Dunia Pendidikan mengalami problem yang luar biasa, tentunya ini harus dilakukan upaya kreasi dari para Pejabat fungsional di Bidang Pendidikan,” harap AL Leysandri saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Kalbar di Aula Pendopo Gubernur Kalbar.

Dengan situasi yang ada orang sering bertanya Manusia milineal mau jadi apa jika Dunia Pendidikan kita dilakukan secara Daring saat ini terutama anak-anak di pedesaan yang sulit mendapatkan internet.

“Karena apa, kita dalam rangka menyikapi keinginan Pemerintah Indonesia melalui arahan Presiden Republik Indonesia kita ingin Sumber Daya Manusia yang bersaing Global,” ungkapnya.

Jabatan fungsional sebagai suatu kedudukan yang menunjukan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu organisasi dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu. Oleh karena itu memilih karir dalam jabatan fungsional harus dapat menunjukan kinerja yang optimal pada jabatan fungsionalnya masing-masing.

“Saya minta Pejabat Fungsional yang dilantik ini membuat kreasi, inovasi karena anda profesional,” ujarnya.

Meskipun pada saat ini kita sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, Pelantikan tetap dilaksanakan namun dengan mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (Lay).