Gubernur Kalbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At Tahiriyah

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalbar H Sutarmidji S.H., M.Hum., meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Tahiriyah di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an ‘Mahyajatul Qurra’ di Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (6/10).

Peletakan batu pertama ini untuk melengkapi fasilitas Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an bagi para santri.

“Masjid ini insyallah akan selesai empat bulan kedepan. Ini masjid untuk melengkapi pondok pesanteran penghapal Al-Qur’an jadi disini ada sekitar 50 santri. Saya minta dikembangkan lagi, targetnya sekitar 5000 penghapal Al-Qur’an di Kalbar Hafidz dan Hafidzah mudah-mudahan bisa tercapai,” pinta H. Sutarmidji S.H., M.Hum., usai peletakan batu pertama.

Dirinya berharap, para santri penghapal Al-qur’an ini bisa mengasuh masjid-masjid besar dan menjadi pengajar Al-qur’an bagi masyarakat Kalbar.

“Saya berharap para hafidz nantinya bisa mengasuh masjid-masjid besar dan disana mereka bisa mengajarkan masyarakat setempat sehingga pelajaran agama atau pemahaman agama semakin baik. Insyallah dalam waktu dekat kita akan wisudakan hafidz dan hafidzah,” tuturnya.

Untuk diketahui Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an ‘Mahyajatul Qurra’ ini berdiri di luas lahan sekitar 5000 meter persegi dari wakaf sekeluarga Gubernur Kalbar dan nantinya akan dibangun lagi pondok pesanteran di Desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, dengan luas lahan sekitar 2,5 hektar yang akan dibangun dalam waktu dekat. (Lay).