Perhimpunan INTI Kalbar Serahkan Bantuan Masker dan Obat Herbal Lian Hua Kepada Gubernur Kalbar

Pontianak, BorneOneTV.com_Sehubungan dengan Pandemi Covid-19 ini, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kalbar Peduli menyerahkan bantuan masker Medis sebanyak 10.000 pcs, 1 Kotak Masker N95 dan 20 Kotak kecil obat Herbal Lian Hua Qing Wen Jiao Nang kepada Gubernur Kalbar, Selasa (6/10).

Bantuan Masker dan Obat Herbal Lian Hua Qing Wen Jiao Nang diserahkan oleh Sekretaris Perhimpunan INTI Kalbar Wangdin Kalinis didampingi Wakil Sekretaris Dimas Menfi dan Ketua Generasi Muda INTI Kalbar Satria Buntaran kepada Gubernur Kalbar H Sutarmidji di Ruang Kerja Gubernur Kalbar.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian INTI Kalbar Peduli dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kalbar,” kata Sekretaris Perhimpunan INTI Kalbar Wangdin Kalinis saat ditemui usai menyerahkan bantuan Masker dan Obat Herbal Lian Hua Qing Wen Jiao Nang kepada Gubernur Kalbar.

Wangdin Kalinis menyampaikan bahwa Perhimpunan INTI Kalbar Peduli sudah beberapa kali menyalurkan bantuan APD dan masker kepada berbagai pihak untuk mencegah Covid-19 ini di Kota Pontianak maupun di Kabupaten Kubu Raya.

“Memang ini yang pertama, Perhimpunan INTI Kalbar Peduli memberikan bantuan kepada Pemprov Kalbar. Namun bantuan masker dan APD kepada pihak-pihak terkait sudah dilakukan Perhimpunan INTI Kalbar Peduli kepada beberapa Rumah Sakit,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Bulan Agustus lalu, dalam merayakan HUT RI Ke-75, Perhimpunan INTI Kalbar Peduli juga membagikan Masker merah putih di beberapa rumah Ibadah, Sekolah, dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan.

“Perhimpunam INTI Kalbar Peduli sudah beberapa kali melakukan aksi peduli membagikan masker dan APD,” jelasnya.

Perhimpunan INTI Kalbar merupakan organisasi Tionghoa namun dalam aksi peduli ini melakukan aksi peduli untuk semua masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Kalbar.

“Aksi peduli Perhimpunan INTI Kalbar untuk semua pihak,” jelasnya.

Kemudian dirinya juga berharap bawa aksi Peduli Perhimpunan INTI Kalbar akan membawa manfaat bagi masyarakat luas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 ini.

“Kami berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam pencegahan Covid-19 di Provinsi Kalbar,” harapnya.

Sementara, Gubernur Kalbar H Sutarmidji menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas bantuan yang diberikan oleh Perhimpunan INTI Kalbar Peduli kepada Pemprov Kalbar.

“Atas nama Pemprov Kalbar, Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhimpunan INTI Kalbar Peduli yang telah memberikan bantuan masker dan obat Herbal untuk kami,” ucap H Sutarmidji usai menerima bantuan Masker dan Obat Herbal Lian Hua Qing Wen Jiao Nang.

Dikatakannya, saat ini, Pemprov Kalbar sangat membutuhkan bantuan masker dan obat Herbal Lian Hua Qing Wen Jiao Nang.

“Intinya Maskerlah yang sedang kami butuhkan. Sekarangkan kita sedang menjalankan Protokol Kesehatan.

Kedepan, masih kata mantan Wali Kota Pontianak, Perhimpunan INTI Kalbar Peduli diminta untuk terus berbuat aksi pedulinya dalam upaya membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Kalbar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. (Lay).