Kadis Sosial Prov Kalbar: Meminta Ucapkan Janji Netralitas ASN Serempak Diseluruh Indonesia Secara Virtual

Pontianak, BorneOneTV.com_Kepala Dinas Sosial Prov Kalbar dan jajaran pejabatnya mengikuti kegiatan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN serempak di seluruh Indonesia secara virtual dengan tema: ASN Netral, Birokrat Kuat dan Mandiri.

Kegiatan tersebut berdasarkan surat edaran bapak Gubenur Kalbar H.Sutarmidji ,SH,M.Hum, tentang kegiatan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN di seluruh indonesia. ” Pada Rabu,( 7/10/ 2020 ) Pukul 09:00-12:00 Wib

Kepala Dinas Sosial Prov Kalbar Golda M.Purba menyatakan, kegiatan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN juga di ikuti oleh jajaran pejabat eselon 3 di Aula Dinas Prov Kalbar, sedangkan pejabat eselon IV dan Staf masing-masing mengikuti di ruang bidang dan sekretariat.

Dalam kegiatan virtual tersebut Wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin menegaskan bahwa ASN harus menjaga integritas, netralitas serta memberikan pelayanan sebaik mungkin ke semua pihak tanpa membedakan kepentingan politik manapun. Pola karir Merit System juga harus diperhatikan dalam pola pembinaan jenjang karir ASN, tegasnya.

Wapres berpesan pada Pilkada serentak 2020 ini, jika ASN ketahuan tidak netral akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini juga ada narasumber dari Ketua KPK Firli Bahuri, meminta ASN tidak ikut berpolitik praktis melainkan fokus pada kinerja. Paparnya

Begitu juga dengan narasumber Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, mengatakan banyak kerugian jika ASN tidak netral menghadapi pesta demokrasi 5 tahun ini. Untuk itu ketegasan penerapan aturan seperti PP 53 thn 2010 tentang Disiplin PNS dan PP 54 dan UU no.5 tahun 2014 tentang ASN mesti diterapkan di lapangan.
Di mana kalau tidak netral bisa disanksi mulai dari ringan sampai berat seperti teguran ,pernyataan tidak puas, penundaan kenaikan gaji berkala, pelepasan jabatan sampai pemecatan.

Ia meminta semua pengawasan melalui berjenjang mulai dari daerah, sedangkan di pusat melalui Komisi ASN. “katanya

Pada Kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Prov Kalimantan Barat Golda M.Purba,SP,SH,MH, mengajak bersama-sama dengan pejabat utama Dinas Sosial juga mengucapkan janji Netralitas ASN dengan serempak seluruh Indonesia secara virtual. Ucapnya Golda M.Purba (HaDin)