HMI, Bala komando Melayu Dan SBPP singkawang Tolak Omnibus Law

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bala Komando Melayu dan Organisasi Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) Singkawang mendatangi Kantor DPRD Singkawang, Selasa (13/10).

Singkawang,BorneoneTV.Com  – Puluhan masyarakat Kota Singkawang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bala Komando Melayu dan Organisasi Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) Singkawang mendatangi Kantor DPRD Singkawang, Selasa (13/10).

Kedatangan mereka untuk menggelar audiensi menyampaikan aspirasi untuk menolak Undang-Undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja.

Ketua HMI Singkawang, Ikhsan Sutrisno dalam aspirasinya menyampaikan beberapa pasal yang menurutnya bermasalah yang diantaranya adalah pasal tentang tata ruang, pasal tentang lingkungan hidup dan pasal tentang perkebunan.

“Dalam pasal tersebut tidak dibicarakan terlebih dahulu ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak mengetahuinya. Salah satunya adalah tentang masalah bagaimana hak semua diambil oleh pusat. Bahkan pemerintah provinsi dan daerah tidak bisa apa-apa karena semua hak-haknya diambil oleh pusat,” katanya.

Ketika hak petani atau perkebunan diambil oleh pemerintah pusat, maka pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa.

“Hal itulah yang membuat kami di HMI Cabang Singkawang merasa jika pasal tersebut merupakan pasal yang sangat mengecewakan. Karena tidak berkesinambungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Singkawang yang telah memberikan ruang penyampaian aspirasi mengenai penolakan UU Cipta Kerja. Bahkan mereka (Anggota DPRD) bersedia untuk menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan ke pemerintah pusat.

Sementara itu. Ketua DPRD Singkawang, Sujianto berjanji akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan kepada Presiden RI. “Akan kita sampaikan secara tertulis,” katanya.

Dengan sudah disampaikan aspirasi tersebut kepada Presiden RI, dia berharap jangan ada lagi pergerakan massa kedepannya.”Saya berharap aksi ini merupakan yang pertama dan terakhir,” ujarnya. (tim )