Buruh Sambas Lakukan Aksi Damai di Gedung DPRD Kabupaten Sambas, Tolak UU Omnibus law

Sambas, BorneOneTV.com- Sejumlah Buruh yang tergabung dalam KSBSI Kabupaten Sambas mengelar aksi damai Depan Gedung DPRD kabupaten Sambas, dan Menolak terhadap pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang Cipta Kerja, Rabu, (14/10/ 2020).

Aksi damai tersebut dilakukan mereka di kantor DPRD Kabupaten Sambas dan disambut langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, Wakil Ketua DPRD Ferdinan, H Arifidiar, serta para Ketua Komisi di DPRD Kabupaten Sambas.

Ketua DPRD kabupaten Sambas, H. Abu Bakar menjelaskan, kami telah menerima aksi damai dari KSBSI Kabupaten Sambas kurang lebih 140 orang dan perwakilan 50 orang melakukan hearing. Dalam Hearing Tersebut DPRD Kabupaten Sambas, Pemerintah Kabupaten Sambas, beserta Buruh Kabupaten Sambas telah mendapat kesepakatan, intinya kami akan meneruskan apa yang disampaikan dari tuntutan teman- teman buruh, dan kami akan mengawal sesuai pungsi kami, Jelas Abu Bakar.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua KSBSI, Tatang Menjelaskan, Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh DPRD kabupaten Sambas, didalam perjalanan kami dikawal dari Polres dan Kodim Sambas, Alhamdulillah berjalan dengan aman dan Lancar. ketika kami Hearing didalam Ruangan Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Sambas, tuntutan kami disambut dengan baik dan Tuntutan kami buat dalam bentuk draf disepakati oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, PJs Bupati Sambas yang diwakili, serta Ketua KSBSI Kabupaten Sambas dan ditanda tangani secara bersama, kemudian kesepakatan tersebut akan diteruskan ke DPR RI pusat dan Presiden Republik Indonesia, Jelas Tatang

Kami berharap bahwa UU Cipta kerja bisa dibatalkan, apabila tututan kami tidak didengar kan, maka kami buruh akan turun dengan jumlah yang lebih banyak, tutup Tatang.

( Dedi Anggara)