11500 Warga Sekadau Belum Rekam E-KTP

Sekadau, BorneOneTV.com – Pjs Bupati Sekadau, Hj. Sri Jumiadatin sebutkan data pemilih tetap menjadi salah satu konsen utama dalam menyukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Sekadau, Kamis, (15/10)

Saat di wawancarai Pjs Bupati Sekadau, Hj. Sri Jumiadatin, menyebutkan Data pemilih tetap akan ditetapkan pada 16 November mendatang.

Akan Tetapi yang menjadi konsen Pjs Bupati Sekadau tersebut adalah ada 11500 penduduk di 7 Kecamatan yg belum melakukan perekaman e-KTP, padahal salah satu syarat mereka untuk bisa menjadi pemilih ialah e-KTP.

“Kendala tersebut harus segera ditangani, sehingga tidak ada masyarakat Sekadau yang kehilangan hak pilih, pada pemilu 9 Desember 2020 mendatang”. Pungkas Pjs Bupati Sekadau, Hj. Sri Jumiadatin.

Menganggapi hal tersebut dirinya bersama pihak instansi terkait akan melakukan jemput bola ke desa, dan ini akan dilaksanakan dengan didukung surat kepada Camat agar nanti Camat mendorong Kepala Desa untuk meminta warganya melakukan perekaman,

“nah kita dekatkan pelayanan, pelayanan selama ini ada di kecamatan, tapi nanti kita akan mobile ke desa-desa, dan akan kita petakan,” ungkapnya. (Krisantus)