Polres Sanggau Gelar Deklarasi Damai Di Wisata Air Panas Simoan Lotup

Sanggau, BorneOneTV.com_Polres Sanggau bersama tim Jip offroad Sabtu (17/10) melakukan perjalanan menuju wsata air panas simpant lotup Kecamatan jangkang guna melakukan deklarasi Damai yang dipimpin Kapolres Sanggau AKBP.Raymond Masengi.

Kegiatan inijuga dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si, Anggota DPRD Prov Kalbar Dapil Kalbar VI Marthen Luter,Kepada Dinas PU John Hendri, Kepala PN Sanggau Arief Boediono, SH, MH,Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau diwakili Kasi Intelejen Rans Fismy, Kepala SKPD Pemkab Sanggau, Forkopimcam, Ormas Adat dan Budaya, Tomas, Toga, Todat, Toda, dan elemen Masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Deklrasi cinta damai ini merupakan salah satu dukungan masyarakat Sanggau kepada Polri melihat situasi kamtibmas saat ini,” ucap Kapolres Sanggau, AKBP

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi mengatakan ada 5 (lima) point isi dari Deklarasi Cinta Damai Polres Sanggau. Pertama Sepakat Menjaga Kerukunan dalam Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua Sepakat membangun dialog antara Toga, Tomasy, Todat, dan Toda dengan mengedepankan Prinsip – Prinsip Musyawarah dan Mufakat demi terciptanya Kerukunan dan Kedamaian. Ketiga Sepakat untuk senantiasa menciptakan suasana aman dan damai serta tidak terpengaruh oleh bentuk provokasi yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Keempat Terkait penolakan UU Ciptakerja atau Omnibus Law sepakat menolak segala bentuk kekerasan melalui pergerakan massa atau demo yang berujung pada perpecahan, pengrusakan, penjarahan dan juga aksi SARA khususnya di Wilayah Kab. Sanggau.

Dan kelima Sepakat selalu Cinta Damai terhadap sesama warga, suku serta agama apapun yang sah di wilayah NKRI.

“Dilaksanakannya kegiatan Deklarasi Cinta Damai Polres Sanggau sebagai bentuk Cipta Kondisi, Cipta Opini, sekaligus bentuk sinergitas bersama unsur Pemerintah Daerah, para Tokoh serta elemen masyarakat untuk berkomitmen bersama dalam menjaga kondusifitas tetap aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Sanggau,” ucap AKBP Raymond M. Masengi.

Ia mengatakan, deklarasi cinta damai itu juga merupakan bentuk penolakan masyarakat akan hal-hal yang tak diinginkan terjadi diKabupaten Sanggau.

“Kita tahu keharmonisan, kerukunan di Kabupaten Sanggau ini sudah baik. Mari kita bersama-sama menjaganya,” ajaknya.(Hery JB)