Kehadiran Perpustakaan Apung di Batas Negeri Mendapat Apresiasi Dari Warga Perbatasan

Sintang,BorneOneTV.com_ Program Perpustakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/Sintang mendapatakan apresiasi dari warga perbatasan, khususnya bagi warga di Kecamatan Ketunggau Tenggah, Kabupaten Sintang.

Program yang digagas dan diresmikan langsung oleh Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan pada, Minggu (18/10/2020) juga mendapatkan respon positif dari pihak sekolah serta dari pihak orang tua anak yang sudah bersekolah.

Kepala Sekolah Taman TK Tunas Harapan Ketunggau Tenggah, Mila Nurbaiti S.Pd.K mengatakan, kami sebagai guru dan sekolah sangat menyambut baik dengan adanya perpustakaan ini, karena dengan begini dapat membuka wawasan bagi anak-anak untuk mengenal perpustakaan itu apa, karena memang disini belum ada perpustakaan secara global, paling di sekolah, itupun kalau di TK belum ada dan sangat kurang minat baca dari anak- anak.

“Oleh sebab itu dengan adanya perpustakaan apung ini sangat membuka pikiran anak-anak, agar mereka tahu bahwa perpustakaan itu ternyata menyenangkan dan sangat bermanfaat,”ucapnya.

Mila Nurbaiti berharap, semoga perpustakaan apung ini tidak sampai saat ini saja, kalau bisa terus berlanjut, bahkan kalau bisa bukan hanya di terapung saja, kalau bisa didarat juga dapat dilaksanakan agar anak- anak usia TK dapat lebih leluasa untuk mebaca meskipun tanpa pengawasan ekstra,”harapnya.

Dan salah satu warga dari Desa Senangan Kecil, Wati mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya perpustakaan apung yang sudah mulai dikunjungi oleh anak-anak.” Kami sudah melihat mamfaatnya bagi anak anak kami yang mulai meminati perpustakaan apung ini,”ujarnya.

Wati juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TMMD 109 Kodim 1205/Sintang yang sudah membuka perpustakaan apung, semoga ke depan dapat bermanfaat bagi kami semua,”ucapnya. (Dodi/Yusri).