Polres Kubu Raya Gelar Deklarasi Cinta Damai menolak Anarkisme Hadirkan Forkopimda Serta Elemen Masyarakat

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Kubu raya-Kalbar, bertempat di Aula lantai Dasar Kantor Bupati Kubu Raya telah diberlangsung kegiatan Deklarasi Cinta Damai Kubu Raya Menolak Anarkisme(17/10) dihadiri Forkopimda serta elemen masyarakat Kubu Raya(19/10/2020).

Tujuan kegiatan Deklarasi Cinta Damai adalah untuk menyatukan persepsi antara POLRI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen tokoh yang ada di Kabupaten Kubu Raya mendukung dan sepakat menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Para pejabat Utama Polres Kubu Raya, Ketua DPRD Kab.Kubu Raya bapak Agus Sudarmansyah, S.IPem., M.Si, Sekretaris DPRD Kubu Raya Sdr. Didi Kurniawan, Perwakilan Bupati Kubu Raya Sdr. Rusfudi.

Dari elemen masyarakat Tokoh Bugis Kubu Raya Sdri. Nurmasita, S.E, DPD POM Kubu Raya Sdr. Syafrudin, Ketua Lembaga Budaya Tionghoa Sdr. Tao Hong, Paguyuban Jawa Sdr. Suharto, KKSS Kubu Raya Sdr. Mulyadi Ismail, Ketua DAD Kubu Raya Sdr. Lasem, DAD Kec. Sei Ambawang Sdr. Daniel, DAD Kec. Sei Raya Sdr. Sukandi, DAD Kec. Rasau Jaya Sdr. Simas, S.E, Tokoh masyarakat Melayu Sdr. Marhasan, IKBM Kubu Raya Sdr. Muhammad, LSKM Kubu Raya Sdr. Sulaiman, Ormas Merah Putih Sdr. Deki, DPD Perempuan Bugis Kubu Raya Sdri. Hasnawati.

Hadir juga dalam deklarasi tersebut Tokoh Pemuda dan Mahasiswa diantaranya, Tokoh Pemuda Batak Kubu Raya Sdr. Fransis Sagala, Tokoh Pemuda Rasau Jaya Sdr. Bahtiar, Tokoh Pemuda Sei Kakap Sdr. Ali Akbar, Tokoh Pemuda Sei Raya Sdr. Ipandi, IPNU Kubu Raya Sdr. Ulil Abshar,dan PMII Kubu Raya Sdr. Mas’ud.

Adapun sambutan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya dalam kegiatan tersebut mengatakan”saya mengucapkan Terima kasih kepada Polres Kubu Raya yang telah berinisiafif untuk kegiatan Deklarasi Cinta Damai ini dan terima kasih saya juga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini” kata agus

“Deklarasi Cinta Damai ini sangat baik untuk kita karena jika daerah ini sudah tidak kondusif maka pertumbuhan baik ekonomi maupun sosial sangat terhambat, terkait permasalahan saat ini tentang UU Omnibuslaw yang banyak pertentangan, Saya mewakili pemerintah Daerah sangat menghormati hak-hak masyarakat dalam penyampaian aspirasi namun harus sesuai dengan UU yang berlaku dan menghindari tindakan Anarkisme, kita semua baik dari Kepolisian, Pemda, Ormas, para Tokoh harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mendukung situasi Kamtibmas tetap Kondusif sehingga perekonomian tetap lancar, Terkait Covid-19, kita semua harus selalu menjaga kesehatan dan penerapan protokol kesehatan”himbaunya (Humas Polres Kubu Raya/Martono)