Charity Virtual Run dan Ride Meriahkan HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020

Pontianak, BorneOneTV.com_Dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI  ke-49 Tahun 2020, diprakasai oleh komunitas Penghobi Olahraga Lari “PARA KADER” (Purna Praja Kalbar Runner) bekerjasama dengan Rumah Zakat Kalbar melaksanakan “Charity Virtual Run & Ride”.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini peserta diharuskan berlari dengan jarak 49 KM atau bersepeda dengan jarak 290 KM secara multiple melalui aplikasi Strava selama periode kegiatan yaitu pada tanggal 14-28 November 2020.

Melalui Kegiatan ini Ketua Panitia Charity Virtual Run & Ride, Hadi Pranata, S.STP, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk memberikan donasi terbaik kepada anak yatim dan anak yang berkebutuhan khusus.

“Rumah Zakat melakukan aksi donasi secara serentak secara periode pelaksanaan event ini. Kita mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk memberikan donasi terbaiknya kepada anak yatim dan anak berkebutuhan khusus di Kalimantan Barat ini, mudahan terpenuhi dengan baik,” ajak Hadi Pranata,  di Cafe Otiga Pontianak, Selasa (20/10).

Hadi Pranata selaku Ketua Panitia menjelaskan lanjutnya peserta dapat berlari atau bersepeda kapan saja, dimana saja dengan tidak bergerombol, selama periode tersebut dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta juga harus merekam kegiatannya melalui aplikasi Strava dan melaporkannya kepada panitia melalui link submit kegiatan.

“Dalam kegiatan di tengah pandemi ini, kita harus menerapkan protokol kesehatan, cukup bersepeda atau berlari secara multiple dan tidak bergerombol atau secara mandiri,” jelasnya.

Selain kegiatan berlari atau bersepeda, peserta diharuskan mengkampanyekan pengumpulan donasi untuk anak yatim dan anak berkebutuhan khusus di Kalbar melalui nomor rekening Bank Kalbar (1009000212) atau BCA (0943016001) atas nama Yayasan Rumah Zakat dan jangan lupa menambahkan 49 pada dua digit terakhir jumlah donasi (contoh Rp 100.049,-). Dengan donasi Rp 150.049 peserta memperoleh jersey.

Penghargaan yang diberikan pada event ini berupa medali finisher kepada 200 peserta yang finish terlebih dahulu, serta ada bingkisan menarik akan diberikan kepada peserta yang dinilai aktif, kreatif, dan produktif mengkampanyekan dan mengumpulkan donasi. (Lay).