Polres Sintang Deklarasi Damai Di Keraton Sintang

Sintang,BorneOneTV.com, Dalam rangka menyambut pesta demokrasi di bumi senentang polres sintang melakukan deklarasi damai di keraton kesultanan sintang pada hari selasa sore 20/10/2020.

Deklarasi damai di hadiri oleh tokoh agama, adat, lsm, wahasiswa dan elemen masyarakat lainnya yang ada di kabupaten sintang, ada empat poin peryataan damai yang di nyatakan dalam deklarasi tersebut antara lain memerangi isu sara dan tetap menjaga sintang yang kondusif.

 

AKP Joni Murdianto selaku kasat Binmas Polres Sintang mengatakan bahwa di kabupaten sintang sedang melakukan tahapan tahapan kampanye di mana tentu saja kerawan kerawan yang akan terjadi oleh sebab itu kita dari pihak polres sintang mengadakan deklarasi damai ini yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas sampai selesai semua tahapan yang harus di lalui dalam proses pilkada sehingga pemilihan bupati sintang kedepan dapat terlaksana dengan baik pungkas Joni. M

Sementara Sultan Sintang Pangeran Raden Barry Danu Perdana menyambut baik deklarasi damai ini sultan berpesan kepada seluruh masyarakat sintang supaya dapat melaksanakan pilkada ini dengan aman dan damai sebab kita ini adalah sintang, Sintang adalah rumah kita bersama, tidak ada sara,etnis mari kita jaga rumah kita tetap aman selama melaksanakan tahapan tahapan pilkada nantinya. Sultan mengucapkan terimakasih kepada Polri dan TNI dalam rangka mewujudkan perdamaian di sintang ini.

Sultan juga berpesan kepada seluruh masyatakat sintang mengingat sintang masuk dalam zona orange dalam masa masa covid-19, supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, sebab apabila satu saja warga kita yang kena maka semua warga sintang juga merasa sakit, pungkas Sultan.(yusri)