Kru TV One Pontianak dan BorneOneTV Silahturahmi Dengan Danrem 121/ABW

Sintang, BorneOneTV.com_Dalam rangka silahturahmi dan kemitraan dengan Danrem 121/ABW Sintang, Kru TV One Pontianak beserta wartawan BorneOneTV, diberikan cendra mata oleh Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny, Rabu (20/10)

Silahturahmi Kru TV One Pontianak dan wartawan BorneOneTV tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi mengingat media merupakan rekan dalam memberitakan kegiatan yang di lakukan oleh Danrem 121/ABW.

Selain itu kunjungan Kru TV One Pontianak tersebut juga memberikan dukungan kepada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Tahun 2020 dalam bentuk pemberitaan mengingat program tersebut sangat baik untuk masyarakat.

Saat di wawancarai, Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa ini dulu disebut ABRI Masuk Desa dan Tentara Masuk Desa dan saat ini diubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa dengan maksud semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. Ujarnya Brigjen TNI Ronny

“Sebagaimana sistem pertahanan rakyat semesta. TNI selalu bersama rakyat dalam mempertahankan negara kita ini seperti kebersamaan TNI dengan rakyat saat perjuangan kemerdekaan dulu” terangnya

Lebih lanjut Brigjen TNI Ronny, S.A.P menerangkan dalam TNI Manunggal Membangun Desa merupakan wujud pengabdian dan kepedulian TNI terhadap kemajuan daerah dengan membantu mempercepat pembangunan di daerah untuk mencapai kesejahteraan rakyat.

“saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun daerah. Pada TMMD ini, prajurit TNI hadir ditengah rakyat dan sebagai bentuk interaksi sosial prajurit TNI dengan masyarakat dimana lokasi TMMD dilaksanakan dengan tujuan mendorong budaya gotong royong di tengah masyarakat. Pungkasnya.

Sementara itu, Letkol Eko Bintara Saktiawan Mengungkapkan bahwa pelaksanaan TMMD ke 109 di daerah perbatasan yakni berupa pembukaan badan jalan atara desa tirta karya – Senangan kecil – Wirayuda sepanjang 11 km dengan lebar 6 meter serta dua buah jembatan dan enam gorong gorong.

“Dengan terbukanya akses jalan ini tentu sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas mereka ke kota kecamatan”. Pungkas Letkol Eko Bintara Saktiawan. (Tim)