Berantas Nyamuk DBD, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Lakukan Penyemprotan Fogging

Kapuas Hulu.BorneOneTV.com – Untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan sakit Demam Berdarah, Pos Mentari yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bekerja sama dengan Puskesmas Badau melaksanakan Fogging di Rumah Panjang Janting RT 01 RW 05 Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabar.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P mengatakan, perubahaan cuaca dari panas ke hujan membuat perkembangan nyamuk semakin meningkat, seperti halnya yang dirasakan oleh warga Desa Janting yang tinggal diperbatasan RI-MLY.

“Kami dari Satgas 407 bersama petugas Puskesmas Badau melaksanakan Fogging di Rumah Panjang Desa Janting dan tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk, “katanya melalui keterangan tertulis, Senin (26/10/2020).

Tim Kesehatan Pos Mentari dan Petugas Puskesmas Badau juga memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan disekitar rumah dan sarana umum lainnya yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Setelah dilakukan Fogging ini mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga.”ujarnya

Sementara itu, Pak Tumpa selaku ketua RT 01 Desa Janting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dan Puskesmas Badau yang telah melakukan Fogging di Desa mereka.

“Setelah dilakukan Fogging ini mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga,”harapnya.(Penyon 407/).