Pengarahan Danrem Dalam Rangka Perkembangan Desa Mandiri Bebas Covid-19

Sintang,BorneOneTV.com_ Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P memberikan sambutan tentang rencana gerakan masif pemakain masker dan program Desa Mandiri sehat serta rencana peresmian taman makam Pahlawan Pangeran Nata Kusuma di Ngabang Kab Landak. Yang bertempat di ruang Puskodalops Korem 121/Abw di Jalan Pangeran Kuning no. 1 Sintang.Pada Senin 26 Oktober 2020.

Perlu diketahui adanya pandemi Covid-19 ini telah merubah tatanan kehidupan kita termasuk bagaimana menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

Untuk saat ini di Provinsi Kalimantan Barat sampai dengan 25 Oktober 2020 yang sudah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.564, sembuh sebanyak 1.286, dan yang melaksanakan isolasi sebanyak 268 serta yang meninggal dunia sebanyak 10 orang ini menandakan bahwa virus covid-19 sangatlah berbahaya,” pungkas Danrem.

“Korem 121/abw merupakan salah satu satuan tugas gugus covid dimana korem dan jajaran sebagai satgas gabungan terpadu pendisiplin protokol kesehatan di wilayah Kalimantan Barat dan saya sebagai dan satgas akan selalu menghimbau dan mengajak semua pers jajaran utk selalu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Pada tanggal 1 sd 7 november 2020 akan diadakan kegiatan gerakan masif pemakaian masker agar para Dandim jajaran untuk lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terutama masalah pengadaan masker agar di koordinasikan dengan pemerintah daerah dan instansi terkait di wilayah masing-masing dan yang lebih penting lagi pada saat pelaksanaan kegiatan utamakan faktor keamanan baik personel dan materil serta patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut”,tegas Danrem 121/Abw kepada para Dandim.

Danrem121/Abw juga mengatakan bahwa Korem 121/Abw akan selalu mengingatkan dan mendorong masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya menimalisir penyebaran Covid-19 khusus di wilayah Korem 121/Abw sesuai dengan petunjuk dari Komando atas.

“Satkowil jajaran Korem 121/Abw dapat berperan aktif sekaligus mensukseskan program Desa Mandiri sehat yang sedang berlangsung, adakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah di wilayah masing-masing kerahkan segala upaya dan kreatifitas satuan sehingga upaya pemutusan penyebaran covid-19 menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang didasari kesadaran serta kemauan yang kuat untuk mengakhiri pandemi di wilayah Korem 121/Abw” himbau Danrem 121/Abw. ( yusri)