banner 120x600

Satgas Yonif 407/PK Bersama Masyarakat Perbatasan Gotong Royong Membuat Gorong-Gorong Air

banner 120x600

Kapuas Hulu.BormeOneTV.com_Sebagai wujud sinergitas antara Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK dengan Koramil & Polsek serta Masyarakat di daerah perbatasan, bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan gorong-gorong saluran air di Desa Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (26/10/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 13 anggota Satgas Yonif 407/PK dari Jajaran Pos Sei Mawang I dan Pos Sei Mawang II yang dipimpin oleh Danpos Sei Mawang II selaku Danki SSK II Lettu Kav Angga Prawira bersama dengan anggota dari Koramil dan Polsek Puring Kencana yang berada di wilayah perbatasan.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P mengatakan, prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama Instansi terkait dan masyarakat Desa Sungai Mawang senantiasa bergotong-royong dan bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Hal ini merupakan salah satu contoh serta tauladan bagi seluruh masyarakat, baik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu maupun yang ada di Kabupaten lainya. Dengan semangat gotong-royong, maka apapun pekerjaan, akan bisa diselesaikan dengan baik,” kata Dansatgas.

Lettu Kav Angga Prawira selaku Danki SSK II mengatakan bahwa pembangunan gorong-gorong ini merupakan salah satu bentuk gotong royong upaya mengatasi kendala aliran air pada saat musim penghujan agar bisa lancar sehingga jalan bisa dilewati.

“Pemasangan gorong-gorong ini, dikarenakan terdapat beberapa titik yang tanahnya rendah dan berpotensi tergenang air jika hujan turun, sehingga bisa menghambat warga masyarakat ketika melintas,” kata Lettu Angga.

“Untuk itu perlu dipasang gorong-gorong di beberapa titik guna memperlancar drainase, sehingga air tidak menggenangi jalan,” ujarnya.

Kelancaran dan keamanan ini, berkat adanya kerja sama dan kekompakan dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama anggota Koramil & Polsek Puring Kencana serta warga setempat. Hal ini ditunjukkan oleh Kopda Rizki Kurniawan dan dua orang warga, yaitu Patih pilang dan Pak Jeblin. Mereka terus menyemangati kerja sama dan kekompakan warga, yang bisa menjadi kunci sukses pembuatan gorong-gorong ini.

“Membudayakan kembali gotong-royong di tengah-tengah masyarakat Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, yang merupakan salah satu daerah diperbatasan, yaitu pembangunan gorong-gorong akses jalan dan jembatan,” ujar Kopda Rizki Kurniawan.(Penyon 407).

%d blogger menyukai ini: