Pasien Meninggal Covid-19 di Kabupaten Sintang di Makamkan Sesuai Protokol Covid-19

Sintang. BorneOneTV. Com_ Kasus perdana meninggalnya pasien yang terkonfermasi covid-19 di kabupaten sintang di makamkan sesuai prorokol penangan covid-19. pada senin malam sekitar jam 18.30 wib yang di lakukan oleh pihak petugas dari rumah sakit, dalam press rilis pada tgl 27/10/2020 di aula kominfo sintang.

Ini adalah kasus pertama kali pasien terkonpermasi covid-19 yang meninggal dunia di kabupaten sintang, beliau di ketahui sudah melakukan perjalanan keluar kota, dan sempat di rawat di rsud ade m djoen sintang, pasien berjenis kelamin laki laki berumur 61 tahun dan memiliki riwayat sakit komorbid (jantung ) ujar dr Sinto selaku satgas penanganan covid-19 kab sintang.

Sementara total komulatif kasus Covid-19 dari bulan bulan april dan s/d oktober 2020., di rawat sebanyak 57 orang, sembuh 165 orang, meninggal 1 orang dengan total konfermasi sebanyak 213 orang. Dari dinas kesehatan sendiri ada sebanyak 18 orang yang di nyatakan positif sesuai hasil pemeriksaan swab, dan untuk sementara ruangan VIP rumah sakit umum Ade M Djoen ditutup sementara dari tgl 25 oktober sampai dengan tanggal 8 november 2020.

kurnianan S. Sos M.Si selaku koordinator Bidang Komunikasi publik kabupaten sintang dalam press rilis yang disampaikan di aula kominfo membenarkan bahwa ada satu pasien terkonpermasi covid-19 asli warga sintang yang meninggal dunia dan saat ini sudah di makamkan sesuai protokol yang di tetapkan pemerintah dalam menangani pasien meninggal dunia akibat covid-19.

Laporan hasil pemeriksaan swab pada pukul 14.44 wib dan yang bersangkutan positif covid-19 di mana riwayat kontak beliau dengan pasien terkonpermasi positif di pontianak pada tanggal 16 oktober 2020, dan jenazah di makamkan sesuai protokol kesehatan, Ujar kurniawan. ( yusri)