Kapolres Sekadau Tatap Muka dengan Tokoh Adat Suku Dayak

Sekadau, BorneOneTV.com – Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko melakukan pertemuan dengan Dewan Adat Dayak (DAD) dan sub suku Dayak Kabupaten Sekadau, di Rumah Betang Youth Center, Sabtu (31/10).

“Pertemuan ini dilakukan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama dalam menjaga Kabupaten Sekadau yang aman, damai dan kondusif,” ujar Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan pertemuan itu juga merupakan sarana untuk saling komunikasi dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, juga menghargai adanya perbedaan yang berlandaskan Pancasila.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sekadau. Kapolres menyebut, masing-masing masyarakat memiliki pilihan.

“Saya harapkan agar selalu menjaga keamanan. Hindari provokasi yang bisa membuat masyarakat terpecah belah,” ujarnya.

Sementara itu, Polri akan tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Sekadau.

“Semoga Kabupaten Sekadau selalu senantiasa dalam lindungan Tuhan YME. Saya mohon doa restu supaya dapat memimpin Polres Sekadau ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Sekadau. Apalagi, selama ini telah terjalin kerja sama yang baik hingga Sekadau dalam situasi kondusif.

“Kami berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” harapnya. (Krisantus)