Lantamal XII Dukung Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 Jadi Zona Hijau

Pontianak, BorneOneTV.com_Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno.S.E., mewakili Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, menghadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kantor Desa Sungai Raya, Jl. Adi Sucipto, Ds. Sungai Raya, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya Prov. Kalimantan Barat, Senin (02/11).

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 mengusung tema “Guna Mewujud Desa Mandiri Sehat dengan tema Pahlawan Di Era Milenial Adalah Pahlawan Yang Memutus Mata Rantai Covid-19.” yang diselenggarakan oleh Kodam XII/Tpr.

Kegiatan yang dilaksanakan juga dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November tahun 2020, serta sebgai Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 yang merupakan bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan yang bersifat fisik maupun nonfisik dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng yang saat ini masih berstatus zona kuning.

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Prov. Kalimantan Barat ini didukung Unsur TNI/Polri yang ada di Kota Pontianak, serta Forkopimda Kota Pontianak. Pukul 09.45 Wib kegiatan di Aula Desa Sungai Raya selesai, acara di lanjutkan peninjauan Lapas Kelas II Sungai Raya dan menyerahkan masker secara simbolis kepada Kalapas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr Drs. R Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E, Pejabat Utama Kodam XII Tanjung Pura, Para Asisten Pangdam, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, SIK, MH, Kadinkes Prov Kalbar, Harisson, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, SH, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, serta undangan lainnya.

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Prov. Kalimantan Barat ini juga dilakukan dibeberapa tempat secara serentak antara lain di Kantor Kelurahan Sungai Jawi Luar Kec. Pontianak Barat dan di Kantor Kelurahan Benua Melayu Laut Kec. Pontianak Selatan. (Lay).