banner 120x600

Pesan Kasubag Humas Polres Sintng, Bijaklah dalam Bermedsos

banner 120x600

Sintang, BorneOneTV.com_Saat ini media sosial atau Medsos menjadi salah satu kebutuhan pokok sebagian warga masyarakat. Medsos menyajikan banyak informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat dapat informasi yang diinginkan di sana.

Namun jika tidak digunakan secara bijak, Medsos bisa menjadi bumerang pada pemilik akun Medsos. Yang memprihatinkan, terkadang informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya (hoax) berseliweran di Medsos selanjutnya ditanggapi serius oleh para Netizens. Rabu, 4/10/2020.

“Inilah masalah serius yang harus diperhatikan semua pengguna Medsos,” ujar Kasubag Humas Polres Sintang

Iptu Hariyanto mengingatkan dan menghimbau para pemilik akun dan warganet untuk bijak dalam memanfaatkan Media sosial.

“Masyarakat harus Smart dalam bermedia sosial. kita harus hati-hati dalam berkomentar ataupun mengeluarkan statement baik di media sosial maupun di masyarakat,” ucap Iptu Hariyanto.

Wanti-wanti dari Kasubag Humas Polres Sintang ini cukup beralasan. Hal ini untuk mengingatkan para warga masyarakat supaya tidak terlalu larut dengan dunia maya hingga menjadi pelaku pelanggaran UU ITE.

Saat ini banyak orang tersandung masalah ketika menggunakan Medsos. Banyak Netizen yang berakhir masuk bui akibat ulahnya memposting suatu percakapan ataupun cuitan cuitan yang belum tentu kebenaranya.

“Oleh karena itu kami berharap para warga masyarakat saat menggunakan Medsos sebagaimana mestinya, tolong di sharing dulu dan jangan main share sementaranya kebenarannya belum dapat dipastikan,”tutup Iptu Hariyanto.( yusri )

%d blogger menyukai ini: