PTK-Indonesia Serahkan Bantuan Obat Herbal, APD dan Masker Kepada Pemprov Kalbar

Pontianak, BorneOneTV.com_Perhimpunan Tionghoa Kalbar-Indonesia (PTK-Indonesia) menyerahkan bantuan obat herbal Lianhua Qingwen, Baju Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada Pemprov Kalbar di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Kamis (5/11).

Bantuan PTK-Indonesia terdiri atas 500 box obat Lianhua Qingwen, 150 baju APD, 415 box masker 3ply surgery dan diserahkan oleh Susanto Muliawan, H. M. Ariyanto, Linda Ango kepada Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan didampingi Kadiskes Kalbar Harisson di ruang kerjanya.

Bantuan dari PTK-Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini dalam rangka penanganan Covid-19 di Kalbar.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji menyampaikan ucapan terima kepada putra-putri daerah yang tergabung dalam PTK-Indonesia untuk memberikan perhatian atas daerah kelahirannya.

“Terima kasih atas bantuan dari para putra-putri daerah yang memberikan perhatian atas daerah kelahirannya. Sebagai putra-putri daerah yang lahir di Kalbar, kita wajib mencintai daerah kita sendiri. Ini kegiatan yang bagus sekali. Saya menyampaikan salam untuk seluruh warga Tionghoa Kalbar yang bernaung di PTK-Indonesia.” ucap H Sutarmidji usai menerima Bantuan penanganan Covid-19 di Ruang Kerja Gubernur Kalbar.

Sementara, Ketua Umum PTK-Indonesia, Tjhai Leonardi menuturkan PTK-Indonesia sebagai putra-putri Kalbar ingin berbuat dan berkontribusi untuk tanah air Kalbar yang sudah membesarkan.

“Semoga bantuan dari PTK-Indonesia ini bisa bermanfaat dalam penanganan Covid-19,” kata Tjhai Leonardi.

PTK Indonesia merupakan sebuah Wadah Perhimpunan yang didirikan untuk mewadahi organisasi-organisasi, Yayasan, Forum, Paguyuban, dan Perkumpulan yang berada di luar Kalbar.

Ada sekitar 50 organisasi, yayasan, forum, paguyuban, dan perkumpulan yang bersama-sama menyatukan visi misi di PTK Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia pada umumnya dan Kalimantan barat pada khususnya. (Lay).

Editor: Lay