Ditengah Pandemi, Ini Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza Terhadap Warganya

Sekadau, BorneOneTV.com_Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Polres Sekadau Bripda Elfriza dalam melaksanakan sambang sesuai tugas pokoknya sekaligus mengimbau warga binaan untuk memakai masker.

Himbauan Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza dilakukan ke desa binaan Belitang Satu dalam rangka adaptasi kebiasaan baru mencegah pandemi Covid-19, Minggu (8/11).

Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza juga menyampaikan ke warga yang dijumpainya untuk selalu keluar rumah wajib memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan cegah Covid-19.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus Corona, tetapi juga menghindari orang di sekitar tertular,” jelas Bripda Elfriza.

Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menambahkan bahwa personelnya gencar dan rutin menyambangi warga guna untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

“Disamping petugas memberikan himbauan, perlunya kesadaran masyarakat untuk menerapkan 3M guna mencegah Covid-19 yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Kapolsek. (Krs)