Pangkoopsau III Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AU Secara Virtual

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Panglima Koopasau III Marsda TNI Ir Novyan Samyoga, MM mengikuti Apel Komandan Satuan bersama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P memimpin apel secara Virtual melalui saluran video converance di ruang kerja Makoopsau III Biak, Senin (9/11).

Apel Dansat ini diikuti oleh para Komandan Satuan TNI Angkatan Udara Tahun Anggaran 2020 secara virtual dan diikuti seluruh pejabat TNI Angkatan Udara, Pangkotama, Komandan, Gubernur, Komandan Lanud, dan Komandan Satuan.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P mengatakan, Meskipun saat ini kita masih terus dihadapkan dengan situasi pandemi yang tak kunjung usai, namun TNI Angkatan Udara, sebagai salah satu garda terdepan bangsa Indonesia, harus senantiasa siap melaksanakan panggilan tugas dalam menjaga kedaulatan negara di udara, kapan pun dan bagaimana pun kondisinya.

“Eksistensi TNI AU akan terus dibutuhkan dan diharapkan oleh bangsa Indonesia, terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 ini,” harap Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Bahkan, dari berbagai informasi media kita dapat mengetahui, justru perkembangan situasi di lingkungan strategis, mulai dari tingkat global, hingga nasional, tidak menyurutkan gejolak di berbagai situasi politik global, gangguan stabilitas keamanan di kawasan, dan berbagai situasi lainnya.

“Itulah mengapa, sebagai Pimpinan TNI Angkatan Udara, saya merasa perlu melaksanakan Apel Komandan Satuan TNI Angkatan Udara, untuk melihat dan mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh para Komandan Satuan, hingga saat ini,” pungkasnya.

Peningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Udara dalam waktu dekat, kita akan segera mewujudkan seperti, kenaikan Indeks Tunjangan Brevet dan Tunjangan Keahlian untuk berbagai profesi.

Selain itu bentuk lain peningkatan kesejahteraan juga terus mengkaji peningkatan ULP prajurit, khususnya untuk yang melaksanakan Operasi Pamhan Alutsista Satrad, Pam Aset TNI, Pamrahwan, maupun berbagai penugasan lainnya, secara bertahap untuk kemudian diperbaiki dan ditingkatkan. (Lay).

Editor: HaDin