Warisi Semangat Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 407 Gelar Sunatan Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com_Peringatan Hari Pahlawan ke-75 akan dilaksanakan pada 10 September 2020 besok. Untuk memperingati sekaligus mewarisi semangat para pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma menggelar sunatan serta medical check up gratis untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Senin (9/11).

Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, sunatan serta medical check up gratis dilaksanakan secara door to door (dari rumah ke rumah). Sehingga masyarakat tidak perlu datang, tetapi personel Satgas Pamtas yang datang langsung ke rumah masyarakat.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P, M.I.P., menjelaskan kegiatan sunatan gratis door to door diprioritaskan untuk keluarga kurang mampu di wilayah perbatasan sedangkan untuk kegiatan medical check up dikhususkan untuk anggota veteran.

“Mengingat masa pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan upacara, kami melaksanakan kegiatan sunatan yang kami datangi ke rumah-rumah warga secara langsung sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat diperbatasan dan kegiatan yang kami laksanakan juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Dansatgas di Pos Kotis Nanga Badau.

Sesuai tema hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Dansatgas mengajak masyarakat perbatasan memaknai hari pahlawan dengan menumbuhkan semangat kepahlawanan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kepada masyarakat perbatasan mari bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah setempat,” imbau Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P, M.I.P. (Lay).