Peringati Hari Pahlawan, Personel Lanud Supadio Laksanakan Ziarah

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Personel Lanud Supadio yang tergabung dengan personel dari Kodam XII/Tanjung Pura, Lantamal XII Pontianak, Kepolisian dan ASN/PNS wilayah Kalimantan Barat melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dengan Inspektur Upacara (Irup) Kadispers Lanud Supadio Kolonel Nav Sudaryanto, S.M mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus S.I.P., M.M, Selasa (10/11).

Ziarah tersebut dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November ini.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Pahlawan inipun, tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa terkait pertempuran besar yang dilakukan “arek-arek Suroboyo” para pejuang Indonesia melawan pasukan Inggris di kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada rangkaian ziarah yang berlangsung singkat, tampak Irup meletakkan karangan bunga di depan tugu TMP Dharma Patria Jaya sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

Seusai kegiatan, Kadispers selaku Irup mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah ini diharapkan dapat memacu setiap individu untuk meneruskan perjuangan. “Selain untuk mengenang jasa para Pahlawan, tentunya kegiatan seperti ini dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk berbuat lebih baik sesuai dengan era atau masanya serta tantangan yang ada,” singkat Kadispers.

Sementara itu, ditempat terpisah, personel Lanud Supadio juga melaksanakan apel terbatas dipimpin oleh Kadislog Lanud Supadio Kolonel Tek Akhmad Khaidir yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dihadapan peserta apel. Kemudian sesuai dengan pedoman pelaksanaan Hari Pahlawan tahun 2020, dibunyikan pula sirine selama 60 detik sebagai tanda mengheningkan cipta secara serentak.(Lay).

Editor: HaDin