Tingkatkan Keamanan Tapal Batas, Satgas Yonif 407/PK Bersama Instansi Terkait Patroli Bersama

Bengkayang,BorneOneTV.com- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bersama Instansi terkait melaksanakan pengecekan, pengawasan dan pendataan terhadap jalan-jalan tidak resmi atau jalur-jalur tikus guna menekan angka tindak pidana penyelundupan barang-barang ilegal yang dapat berakibat pada kerugian Negara. Rabu (11/11/2020)

“Kegiatan patroli bersama ini dipimpin langsung Pasiops Satgas Yonif 407/PK Letda Inf Rhoni Atul Faseh bersama Polri dan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau,” ungkap Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapat lebih memperkuat sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mencegah segala bentuk pelanggaran yang dilakukan di wilayah perbatasan, sehingga akan memperkecil peluang pelaku-pelaku penyelundupan barang-barang ilegal dalam rangka mencari keuntungan pribadi yang dapat merugikan Negara,” tambahnya.

Letda Inf Rhoni selaku Pasiops Satgas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri serta CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) dalam rangka menciptakan suasana aman dan tentram di wilayah perbatasan.

“Kami bersama-sama Polri dan instansi terkait terus menjaga situasi di wilayah perbatasan agar tetap kondusif, dan aman,” ungkap Rhoni.

“Menjaga keamanan wilayah perbatasan merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga melalui kegiatan seperti ini kita dapat menekan tindak pidana sekecil mungkin di wilayah perbatasan serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa situasi perbatasan tetap dalam keadaan aman dan tentram,” tambah Rhoni.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut secara bertahap, sehingga kita dapat memberikan pemahaman hukum kepada warga perbatasan dalam rangka meningkatkan kepedulian mereka untuk memberikan saran serta masukkan tentang kondisi wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia,” tandasnya.(Tim).

Editor: HaDin